banner 728x250

DPRD Maluku Soroti Sarana & Prasarana Pendidikan

  • Bagikan
SOROTI SARANA
Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Maluku Andi Munaswir. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Maluku Andi Munaswir berharap pemerintah pusat dan pemerintah daerah memperhatikan sarana dan prasarana pendidikan.

“Kita berharap pemerintah provinsi memperhatikan sarana dan prasarana pendidikan khusus untuk pendidikan swasta. Karena sekolah swasta menjadi bagian ikut mencerdaskan pendidikan anak bangsa,” kata Andi, Selasa (21/2/2023).

Andi mengaku telah memperjuangkan empat unit gedung SMA Yos Soedarso Masohi, kabupaten Maluku Tengah (Malteng) telah selesai dibangun dan diresmikan, Sabtu (18/02/23).

Legislator daerah pemilihan Malteng ini menyampaikan pada tahun 2021, anggaran aspirasi digunakan untuk pembangunan satu unit ruang kelas baru. Dan pada APBD perubahan 2021 pemerintah mengakomodir satu unit lagi ruang kelas baru dan di tahun 2022 terdapat dua ruang kelas baru.

“Sebelumnya SMA Yos Soedarso punya enam ruang kelas, namun jumlah siswa juga tidak terlalu banyak. Wacananya bangunannya enam unit tapi saat ini masih empat ruang kelas karena terkait dengan jumlah siswa yang kurang,” kata Andi.

Ruang Kelas Baru

Alasan Andi mengusulkan ini karena menjadi bagian dari keluarga besar Yos Soedarso. “Sekolah ini cukup banyak melahirkan lulusan terbaik di Masohi, namun kondisi sekolah sangat memprihatinkan sudah sangat lama tidak diperbaiki. Kalau tidak salah sudah sejak tahun 1960-an atau 1970-an dan dalam kondisi kekinian sekolah itu sudah tidak layak,” jelasnya.

  • Bagikan