banner 728x250

PDIP Tak Raih Dua Kursi DPR, Murad Ismail:  Saya Berhenti Jadi Ketua DPD

  • Bagikan
Ketua DPD PDIP Maluku Murad Ismail sesumbar PDIP akan meraih dua kursi di DPR RI di Pemilu 2024. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Ketua DPD PDIP Maluku Murad Ismail optimis PDIP akan meraih dua kursi DPR RI di Pemilu legislatif 2024.

Murad berjanji akan mundur sebagai ketua DPD PDIP Maluku, jika target dua kursi di Senayan tidak tercapai.

“Kita target dua kursi dan itu harga mati.  Kita optimis dan saya pasti bekerja untuk itu, karena mesin partai di Maluku adalah tanggung jawab saya sebagai ketua DPD. Dan saya akan berhenti jadi Ketua DPD kalau tidak raih dua kursi di DPR. Ingat saya punya kata-kata ini,” tegas Murad usai rapat koordinasi pembahasan usulan bakal calon anggota legislatif tingkat provinsi/kabupaten/ kota di Pasific Hotel, Ambon, Senin (27/3) malam.

Dia mengingatkan bagi kepala daerah di Maluku yang merupakan kader PDIP tidak mendukung target PDIP itu akan dievaluasi ketika kepala daerah tersebut akan maju sebagai calon bupati/walikota periode berikutnya.

“Kalau ada kepala daerah seperti ini, kita pikir-pikir lagi untuk kepala daerah ini (didukung) naik (periode) berikutnya,” pungkas gubernur Maluku ini menjawab wartawan.

Target 300 Ribu Suara

Optimisme Murad, PDIP bakal meraih dua kursi di Senayan ini tidak terlepas dari diusungnya Widya Pratiwi Murad yang tidak lain adalah istrinya sebagai calon anggota legislatif di Pemilu 2024.

Pasca reformasi, PDIP menjadi langganan meraih satu kursi parlemen di Senayan dari jatah 4 kursi daerah pemilihan Maluku. Dua Pemilu terakhir periode 2014 dan 2019, politisi PDIP Mercy Chriesty Barends terpilih sebagai anggota DPR RI. Sisanya diraih politisi PKS, Partai Gerindra dan NasDem masing-masing satu kursi di Pemilu 2019.

Pada Pemilu 2024, partai berlambang banteng moncong putih ini mengusulkan lima nama calon anggota legislatif dari Dapil Maluku. Mereka adalah Mercy Barends, Widya Pratiwi Murad, Herman Adrian Koedoeboen, Edwin Adrian Huwae, dan Jeffry Daniel Waworuntu.

  • Bagikan