banner 728x250

BPN Bentuk Satgas Mafia Tanah, Kapolda Maluku: Kami Siap Mendukung

  • Bagikan
BENTUK SATGAS
Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Maluku Fransiska Vivi Ganggas di Mapolda Maluku, Kamis (30/3/2023). (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif mendukung Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Maluku membentuk satgas mafia tanah.

Kapolda siap bekerjasama dengan memberdayakan Bhabinkamtibmas di seluruh desa se-Maluku. Harapannya agar persoalan tapal batas lahan yang menjadi salah satu pemicu bentrok di Maluku bisa teratasi.

Dukungan dibentuknya Satgas Mafia Tanah tersebut disampaikan Kapolda saat menerima kunjungan Kepala Kanwil BPN Maluku Fransiska Vivi Ganggas bersama stafnya di Mapolda Maluku, Kamis (30/3/2023).

“Saya sangat berharap pertemuan kita hari ini bisa menjadi awal yang baik dalam hubungan kerjasama antara Polda Maluku dan BPN Maluku,” kata Kapolda didampingi sejumlah pejabat utama Polda Maluku.

Persoalan lahan, kata Kapolda, juga menjadi salah satu pemicu terjadinya konflik di Maluku. Karena itu permasalahan ini harus menjadi perhatian bersama terutama BPN Maluku. “Saya sangat mendukung program kerja BPN Maluku. Polda Maluku akan siap mendukung dan memberdayakan anggota Bhabinkamtibmas kami yang tersebar di seluruh desa di Maluku untuk dapat bersinergi dan mendukung penuh BPN Maluku,” katanya.

Maluku Rawan Konflik Tapal Batas

Kepala Kanwil BPN Maluku Fransiska Vivi Ganggas mengatakan kedatangannya menemui Kapolda untuk meminta dukungan Polda Maluku.

“Agenda kami dalam audiensi ini terkait dengan akan dibentuknya SK Satgas Mafia Tanah. Dan kami sangat berharap Polda Maluku bisa ikut membantu kami dengan bersinergi dan kolaborasi agar satgas kami bisa lancar dalam tugasnya,” katanya.

  • Bagikan