banner 728x250

Belakang Kota Terbakar, Tiga Jam Kobaran Api Belum Berhasil Dipadamkan

  • Bagikan
BELAKANG KOTA
Api membakar pertokoan dan pemukiman warga yang berada di Jalan Pala, kawasan Belakang Kota, Ambon, Senin (15/5/2023). (FOTO: TANGKAPAN LAYAR)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Api membakar sejumlah bangunan yang berada di Jln. Pala, kecamatan Sirimau, kota Ambon, Senin (15/5/2023).

Lokasi kebakaran berada di Belakang Kota, tidak jauh dari Ambon Plaza maupun pelabuhan Slamet Riyadi. Hingga pukul 23.00 WIT, amukan si jago merah belum berhasil dipadamkan petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Ambon.

Kebakaran dipicu oleh terbakarnya sebuah mobil yang melintasi ruas jalan tersebut sekitar pukul 20.15 WIT. Mobil Daihatsu Sigra DE 1018 AS itu kemudian berhenti setelah api membesar dan menjalar membakar pertokoan di kawasan tersebut. Mobil berwarna merah itu hangus terpanggang api.

Salah seorang warga, Hamid menuturkan, setelah mobil terbakar, terlihat beberapa orang keluar dari mobil naas itu. “Oto (mobil) terbakar saat lewat jalan ini. Penumpang keluar dari oto setelah api membesar dan menjalar membakar bangunan di sekitarnya,” kata Hamid.

Melihat api menjalar membakar bangunan, pemilik toko dibantu warga setempat mencoba memadamkan api, namun tidak berhasil.

Petugas pemadam kebakaran dibantu personel TNI, Polri dan warga berusaha menjinakan api. Pantauan sentraltimur.com, meski hujan sempat mengguyur lokasi kejadian, namun tidak berhasil memadamkan amukan si jago merah. Kebakaran menjadi tontonan warga yang mengabadikan insiden itu melalui telepon seluler.

  • Bagikan