banner 728x250

Kebakaran Hanguskan 110 Rumah, Ratusan Warga Belakang Kota Mengungsi

  • Bagikan
WARGA BELAKANG
Wakapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease AKBP Pol Hery Budianto. (FOTO: TANGKAPAN LAYAR)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Kebakaran hebat yang melanda kawasan Belakang Kota, Kelurahan Uritetu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon menyebabkan lebih dari 100 rumah warga dan ruko di kawasan tersebut terbakar.

Ratusan rumah warga yang terbakar, Senin malam (15/5/2023) umumnya merupakan rumah semi permanen yang berada tepat di bagian belakang deretan pertokoan di Jalan Pala. “Untuk sementara berdasarkan informasi yang ada itu sekitar 110 rumah yang terbakar,” kata Wakil Kepala Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease AKBP Pol Hery Budianto di lokasi kebakaran, Selasa (16/5/2023).

Warga yang rumah terbakar mengungsi di sebuah gedung milik Pelabuhan Slamet Riyadi Ambon yang jaraknya hanya sekitar 40 meter dari lokasi kebakaran.

Hery mengungkapkan dampak dari kebakaran yang terjadi menyebabkan sebanyak 103 kepala keluarga atau 300 jiwa terpaksa mengungsi ke lokasi aman. “Saat ini mereka mengungsi di ruang tunggu Pelabuhan Slamet Riyadi Ambon,” ujarnya.

Ratusan warga korban kebakaran di kawasan Belakang Kota, Kecamatan Sirimau, mengungsi di ruang tunggu Pelabuhan Slamet Riyadi Ambon, Selasa (16/5/2023). (FOTO: SENTRALTIMUR.COM)

Sementara Ketua RT 02 RW 02 Kelurahan Uritetu Saleh Ang menyebutkan jumlah rumah warganya yang terbakar sebanyak 110 rumah. Sedangkan korban yang mengungsi akibat kebakaran tersebut berjumlah 291 jiwa atau 103 kepala keluarga. “Semua mengungsi di sini,” katanya kepada sentraltimur.com di lokasi pengungsian.

1 Tewas, 3 Terluka

Banyak warganya yang lari menyelamatkan diri saat amukan si jago merah tanpa membawa harta benda apapun dan hanya pakaian di badan. Saleh berharap pemerintah membantu warga yang menjadi korban dalam musibah tersebut.

  • Bagikan