banner 728x250

Dispar Gelar Pemilihan Putri Pariwisata MBD 2023

  • Bagikan
PEMILIHAN PUTRI
Dinas Pariwisata kabupaten Maluku Barat Daya menggelar pemilihan Putri Pariwisata tahun 2023. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

TIAKUR, SENTRALTIMUR.COM – Selfesina Lea Jeniffer Letlora dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) tahun 2023.

Gadis cantik yang akrab disapa Jen ini menyisihkan sejumlah peserta di ajang yang digelar Dinas Pariwisata (Dispar) MBD. Kini gadis kelahiran Saumlaki, 10 Juni 2004 asal Babar Timur ini mengemban misi sebagai duta pariwisata MBD guna mendorong dan memajukan sektor pariwisata di bumi Kalwedo. 

Mewakili Bupati, Pj Sekretaris Daerah MBD Obed H.Y Kuara pagelaran ini untuk mengembangkan kreatifitas generasi muda dalam mempromosikan potensi wisata MBD menjadi salah satu program kerja Dispar untuk memperkenalkan pariwisata MBD.

Langkah yang diambil dalam mengembangkan kreatifitas generasi muda melalui ajang Pemilihan Putri Pariwisata MBD tahun 2023 dilaksanakan di aula Kantor Bappedalitbang, Rabu (07/06/2023).

Obed Kuara menjelaskan pariwisata merupakan salah satu sektor penting dalam mendukung perekonomian dan secara umum berdampak pada penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Berikut peluang kerja, harga dan tarif distribusi dan keuntungan, serta kepemilikan dan pengendalian pembangunan dan pendapatan dari pemerintah.

“Pemda MBD melalui Dinas Pariwisata kembali lagi menggelar acara Pemilihan Putri Pariwisata tahun 2023. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Maluku yang melibatkan 11 kabupaten/kota,” jelasnya.

Tujuan kegiatan ini adalah sebagai sarana pengembangan potensi, bakat, kreativitas, kecerdasan pada generasi muda yang menjadi figur yang diharapkan berperan aktif dalam mempromosikan kekayaan seni budaya dan pariwisata MBD.

MBD Miliki 209 Objek Wisata

MBD merupakan surga kecil di selatan khatulistiwa memiliki 17 kecamatan. Di dalamnya terdapat 209 objek wisata yang menjadi daya tarik serta memiliki keunikan dan keindahan yang tidak kalah dari tempat lain di Indonesia.

Objek wisata yang menjadi daya tarik dan keindahan alam antara lain Gunung Kerbau dengan safana yang luas oleh ribuan kerbau, Pantai Welora, Pantai Syota, Bukit Meditasi, Meatimarang dan masih banyak lagi wisata budaya dan sejarah lain yang dapat diekspos.

Dengan adanya Pemilihan Putri Pariwisata MBD menurut Obed Kuara akan membangkitkan citra positif di bidang pariwisata yang diharapkan dapat melahirkan seorang Putri Pariwisata yang kreatif dan inovatif sehingga dapat mempromosikan destinasi-destinasi wisata di MBD di setiap media sosial dan menjadi minat masyarakat modern, sehingga dapat meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara maupun domestik untuk datang ke MBD.

  • Bagikan