banner 728x250

Penjabat Bupati Malteng Lepas 161 Calon Jamaah Haji

  • Bagikan
LEPAS CALON
Penjabat Bupati Maluku Tengah Muhamat Marasabessy melepas 161 calon jamaah haji, Rabu (14/6/2023). (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

MASOHI, SENTRALTIMUR.COM – Penjabat Bupati Maluku Tengah Muhamat Marasabessy melepas 161 calon jamaah haji (CJH).

Pelepasan CJH berlangsung di Masjid Ibnu Abdullah Kota Masohi, Rabu (14/6/2023). Usai pelepasan, seluruh CJH menuju pelabuhan Ina Marina Masohi untuk bertolak ke kota Ambon.

Sebelum diterbangkan ke Tanah Suci, ratusan CJH Malteng akan menempati asrama haji Waiheru, Kota Ambon.

Marasabessy mengatakan CJH membawa dampak positif terutama untuk perekonomian daerah. Meski diakuinya, pertumbuhan ekonomi mengalami fluktuasi akibat resesi ekonomi nasional dan global.

“Kemaslahatan dan kesejahteraan bagi daerah. Karena selain mendoakan diri sendiri, jamaah haji juga turut mendoakan masyarakat dan daerah agar lebih maju dan berkembang,” kata kepala Dinas PUPR ini.

Dia mengatakan program penyelenggaraan haji kabupaten Malteng terus berkembang dari waktu ke waktu. “Isyarat bahwa upaya pembangunan kehidupan masyarakat terus berkembang,” ujarnya.

Dia berharap seluruh CJH dapat mempersiapkan diri dengan baik agar pelaksanaan rukun haji di Tanah Suci berlangsung lancar. “Untuk itu jaga kesehatan fisik dan mental mulai dari saat ini hingga berada di Tanah Suci dan kembali ke Tanah Air menjadi haji yang mabrur,” harap Marasabessy.

CJH Malteng tahun 2023 berjumlah 161 orang, terdiri dari 64 laki-laki dan 97 perempuan. Jamaah haji termuda berusia 21 tahun atas nama Maulidya Wulan Purnama dan Abdullah Semarang tercatat sebagai jamaah haji tertua berusia 98 tahun. (FAS)

  • Bagikan