banner 728x250

Jelang Lebaran, Pemkot Ambon Gelar Pasar Murah

  • Bagikan
GELAR PASAR
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Pemerintah Kota Ambon melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, menggelar pasar murah Menjelang perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah.

Pasar murah dipusatkan di dua titik yakni Nania dan Pandan Kasturi, Kamis (14/4/2023).

Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Ambon membantu masyarakat.

“Kita ingat betul menjelang akhir tahun 2022 kita merasa cemas, takut sebagai akibat dari pemberitaan yang menyatakan bahwa tahun 2023 akan menjadi tahun di mana kita akan melalui krisis pangan. Mengalami gejolak perekonomian yang disebut dengan resesi ekonomi dunia. Itu diasumsikan karena akibat dari perang Rusia-Ukraina sehingga menyebabkan terputusnya pasokan bahan pangan dari dan antar negara, terutama dari Rusia dan Ukraina yang juga merupakan penghasil,” jelasnya.

Kondisi ini yang membuat pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan Pemkot Ambon berupaya melakukan langakah-langkah dalam rangka mencegah terjadinya resesi ekonomi dimaksud. “Dengan cara apa? Kita memastikan bahwa stok kebutuhan bahan pokok di masing-masing daerah termasuk Kota Ambon tercukupi dan upaya itu dibarengi dengan bagaimana kita membangun ketahanan pangan lokal di Kota Ambon,” kata Bodewin.

Karena itu muncul beberapa inovasi yang dilakukan oleh Pemkota Ambon, salah satunya adalah menggelar Pasar Murah. “Kita berharap kegiatan ini dapat membantu meringankan masyarakat, terutama bagi mereka yang akan melaksanakan hari Raya Idul Fitri,” ujarnya. (ADI)

  • Bagikan