banner 728x250

ASN Diminta Terjemahkan 5 Kebijakan Prioritas Pj Wali Kota Ambon

  • Bagikan
KEBIJAKAN KOTA
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kota Ambon diminta menterjemahkan lima kebijakan prioritas Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena.

“Kita berharap ASN selalu disiplin. Berikut seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan ASN mampu menterjemahkan lima kebijakan prioritas Pak Pj wali kota,“ kata Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse, Senin (10/7/2023).

Untuk itu, dia berharap, 5 kebijakan prioritas Pj wali kota mesti masuk dalam program dan kegiatan masing-masing OPD, sehingga dapat diaplikasikan kepada warga. ”Itu yang diharapkan bagi kita semua,” ujarnya.

Untuk itu semua OPD mesti berperan aktif memainkan peran dan fungsinya guna meningkatkan kesejahteraan warga kota Ambon. “Intinya, bagaimana kita disiplin dan melayani secara maksimal,” harapnya.

Lima kebijakan prioritas penjabat wali kota Ambon, yakni pertama, penguatan koordinasi dan konsolidasi dengan pemerintah desa, negeri, dan kelurahan. Kedua, peningkatan manajemen kinerja pemerintah, peningkatan pengelolaan, keuangan daerah dan optimalisasi kualitas pelayanan publik.

Ketiga, pengendalian inflasi penurunan stunting, pengurangan angka kemiskinan, dan singkronisasi pelaksanaan program nasional dan program pemerintah provinsi. Keempat, pembangunan dan peningkatan kualitas infrastruktur, peningkatan pengelolaan persampahan dan kualitas lingkungan serta pengembangan serta peningkatan pengelolaan pariwisata. Kelima, fasilitasi pemilu dan pemilukada tahun 2024 dan netralitas ASN. (ADI)

  • Bagikan