banner 728x250

Pj Bupati Malteng Apresiasi Penyelenggaraan Haji 2023

  • Bagikan
PENYELENGGARAAN HAJI
banner 468x60

MASOHI, SENTRALTIMUR.COM – Penjabat Bupati Maluku Tengah Muhamat Marasabessy menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam penyelenggaraaan haji tahun 2023, sehingga berjalan lancar.

Apresiasi tersebut disampaikan Marasabessy saat menyambuat jamaah haji Malteng di pelataraan Masjid Agung Ibnu Abdullah kota Masohi, Senin (31/7/2023).

”Dengan kembalinya jamaah haji setelah melakukan perjalanan panjang menunaikan rukun haji dan tiba di Kabupaten Maluku Tengah tercinta ini dengan selamat. Untuk itu, atas nama pemerintah daerah, saya menyampaikan apresiasi serta terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam penyelenggaraan haji di musim ini,” ujar Marasabessy.

Penyelenggara dan tim medis yang telah mendampingi, melayani seluruh kebutuhan jamaah selama melaksanakan rukun haji mulai dari tahap persiapan, bimbingan, keberangkatan hingga pada proses penjemputan di hari ini dikerjakan dengan baik. “Pihak-pihak terkait harus selalu berkoordinasi, bersinergi dan terpadu untuk meningkatkan kualitas pelayanan penyelenggaraan haji pada tahun-tahun mendatang,” harapnya.

Dia berpesan kepada jamaah haji yang baru kembali, agar pengalaman spiritual positif yang diperoleh selama di Tanah Suci bisa menjadi renungan sekaligus motivasi untuk mengembangkan pembinaan akhlak bagi orang-orang di lingkungan terdekat, keluarga dan masyarakat.

“Bapak dan ibu harus menjadi teladan serta pelopor dalam mewujudkan Malteng agar menjadi daerah yang religius, berakhlak dan maju. Insya Allah segala doa-doa serta harapan-harapan yang dipanjatkan di Mekkah baik untuk diri sendiri, keluarga, kerabat serta untuk kebaikan masyarakan dan daerah ini dapat dijabah oleh Allah SWT,” harap Marasabessy. (ADI)

  • Bagikan