banner 728x250

Beragam Masalah, DPRD Maluku Harap Pelayanan Kesehatan di RSUD Haulussy Tak Terganggu

  • Bagikan
PELAYANAN KESEHATAN
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku Melkianus Sairdekut berharap pelayanan kesehatan di RSUD M. Haulussy tidak terganggu.

Pemerintah Provinsi Maluku diminta konsolidasi pelbagai persoalan yang terjadi agar pelayanan dimaksimalkan.

“Kita dorong Pemerintah Provinsi Maluku dalam hal ini Gubernur Maluku melalui Sekda Maluku segera mengkonsolidasikan seluruh sumber daya di RSUD Haulussy Ambon. Ini setelah rumah sakit itu menjadi satu satunya rumah sakit rujukan milik Pemerintah Provinsi Maluku,” kata Sairdekut, Selasa (15/8/2023).

Namun, harap politisi Partai Gerindra itu, tidak boleh mengabaikan seluruh proses yang terjadi di RSUD Haulussy berkaitan aksi mogok yang dilakukan oleh para dokter spesialis. “Untuk itu kita berharap Dinas Kesehatan agar tidak membiarkan lama. Dikuatirkan berdampak kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” tegasnya.

Aksi protes dokter spesialis selama dua pekan sangat menganggu proses pelayanan medis di rumah sakit itu. ”Kita dorong Pemprov Maluku segera mengkonsolidasikan seluruh kekuatan di RSUD Haulussy untuk secepatnya memastikan semua kerja-kerja kemanusiaan di RSUD Haulussy berjalan dengan baik. Kalau ada masalah soal hak tenaga medis segera diselesaikan,” harapnya.

Sekda Maluku Sadali Ie juga telah menyambangi RSUD Haulussy. Dia berharap, kunjungan itu membawa hasil yang positif. ”Kita berharap persoalan yang ada segera diselesaikan. Mengundang para pihak yang protes, mendengarkan masalahnya agar segera dituntaskan,” kata Sairdekut. (CAL)

  • Bagikan