banner 728x250

Bodewin Hadiri HUT ke-32 MTs Negeri Ambon

  • Bagikan
BODEWIN MTs
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena menghadiri HUT Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Ambon ke-32 tahun.

Perayaan HUT berlangsung di pelataran MTs Negeri Ambon di kawasan Kebun Cengkeh, Selasa (1/8/2023).

“Hari ini semua orang memandang MTs karena kualitas pendidikan terbangun di sini, sebab banyak prestasi yang diraih oleh MTs Negeri Ambon,” ujar Bodewin.

Pendidikan menjadi bagian penting yang dilakukan oleh Pemkot Ambon. ”Kenapa penting? Karena tanggungjawab kita untuk menyiapkan generasi penerus bangsa kita dalam rangka menuju Indonesia Emas tahun 2045,” katanya.

“Bagi generasi seperti apa yang musti kita siapkan yaitu generasi Kota Ambon yang memiliki kemampuan intelektual tetapi memiliki karakter mental spiritual yang baik,” sambungnya.

Pemkot Ambon, lanjut dia, tidak berharap anak-anak ini sukses hanya bermodalkan kepintaran dan kecerdasannya tanpa diikuti dengan karakter yang baik dan mental spiritual yang baik. ”Karena itu upaya ini terus dilakukan oleh Pemkot Ambon,” kata Bodewin.

Menurutnya apa yang dilakukan MTs tidak perlu diragukan lagi, sebab kemampuan intelektual terus diupayakan. Tetapi soal pemahaman keagamaan, membaca alquran, mengaji dan lain sebagainya itu adalah bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas spritual anak-anak untuk siap menghadapi tantangan di masa mendatang.

“Masih ada 22 tahun bagi kita untuk menyiapkan anak-anak didik yang memiliki mental spiritual yang baik dan itu kita bisa lakukan pada seluruh tingkatkan pendidikan yakni SD, SMP dan sederajat di Kota Ambon termasuk MTs,” paparnya.

Karenanya, Pemkot Ambon terus meningkatkan kualitas para pendidik atau guru, sarana dan prasarana pendidikan di Kota Ambon. ”Kita juga terus mengajak seluruh guru dan stakeholder di bidang pendidikan lebih mengembangkan ekstrakurikuler yang dampaknya untuk membangun atau menggerakkan minat bakat bahkan memperkuat mental spiritual terhadap tumbuh kembang anak-anak Kota Ambon,” jelas Bodewin. (CAL)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan