banner 728x250

Pramuka Ambon Ikuti Raimuna Nasional, Ini Kata Bodewin

  • Bagikan
PRAMUKA AMBON
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Kwartir Cabang Pramuka Kota Ambon mengikuti pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega (Raimuna) tahun 2023 di bumi perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

Kontingen dilepas Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena, Jumat (4/8/2023).

Bodewin mengingatkan tugas dan tanggung jawab yang diemban selaku orang tua, pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan berupaya untuk meningkatkan kualitas anak bangsa

“Untuk itu kita memiliki tujuan nasional generasi emas di tahun 2045 ketika negara ini memperingati ulang tahun ke 100 tahun. Dalam upaya itulah kebijakan pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah daerah diharapkan dapat semaksimal mungkin dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia khususnya generasi muda,” harap Bodewin.

Menurutnya banyak cara yang bisa dilakukan dalam pendidikan maksimal dengan berupaya memastikan bahwa seluruh generasi muda memiliki pendidikan dengan baik

Generasi muda akan menjadi generasi muda produktif yang bisa diandalkan. Bisa saja bersaing internal maupun bersaing di tingkat internasional. “Gerakan Pramuka adalah salah satu salah satu wadah yang bisa kita manfaatkan untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia pada generasi muda,” jelas Bodewin.

Olehnya itu lanjut dia, secara berjenjang mulai dari keluar masuk dan sampai ke Gugus Depan berupaya untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya menjadi wadah untuk membimbing dan mendidik generasi muda.

Pemkot Ambon berterima kasih kepada gerakan Pramuka yang terus berupaya untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi generasi muda.

“Kami yakin generasi muda bisa membanggakan Kota Ambon dalam prestasi–prestasi menuju Generasi Emas 2045 mendatang. Kepada 43 peserta kontingen Pramuka Kwartir cabang Kota Ambon harus jaga kesehatan jaga makan selama perjalan,” pesan Bodewin. (CAL)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan