banner 728x250

Bupati MBD Lantik Kepala Desa Nusiata

  • Bagikan
DESA NUSIATA
banner 468x60

TIAKUR, SENTRALTIMUR.COM – Bupati Maluku Barat Daya Benyamin Thomas Noach melantik Ruland Watrimny sebagai Kepala Desa Nusiata Kecamatan Pulau Wetang, Jumat (15/9/2023).

Bupati menegaskan pelantikan kepala desa Nusiata dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku. Kepala desa Nusiata secara mufakat ditetapkan sebagai calon tunggal yang ditetapkan dalam rapat desa.

“Kepala desa yang merupakan tanggung jawab serta amanat yang diberikan penuh oleh rakyat desa Nusiata untuk memajukan dan meningkatkan kesejahteraan di desa,” ujar Bupati Benyamin.

Dia mengingatkan kepala desa harus menjadi orang tua, pemimpin yang dapat menentukan arah, mengayomi, menyatukan hati dan pikiran masyarakat dalam membangun desa menjadi lebih baik, serta harus dapat menunjukan prestasi dan karya dengan tindakan nyata. 

“Dana desa harus dapat kelola dengan memaksimalkan sumber daya yang ada baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam serta pengetahuan teknologi agar menjadikan desa Nusiata menjadi desa yang bersaing, maju dan berkembang untuk kesejahteraan masyarakat,” harapnya dilansir dari laman malukubaratdayakab.go.id.

Bupati menegaskan sistem pemerintahan yang berlaku di Indonesia adalah hirarki berjenjang. Untuk itu aturan terkait kewenangan pengelolaan kekuasaan kepala desa sebagai pemimpin di desa harus dijalankan dengan baik. Sehingga tujuan dari bernegara dan berbangsa khususnya membangun daerah dapat tercapai.

“Sistem pemerintahan kita makin ketat tidak seperti zaman lampau. Untuk itu dalam menjamin pengelolaan keuangan desa yang baik, Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya membuat pakta intergritas yang ditandatangani oleh Bupati, Kajari, Kapolres serta kepala desa terkait agar kita sungguh-sungguh dalam menjalankan kewenangan khususnya pengelolaan dana desa untuk merubah wajah daerah ini menjadi terbaik di Propinsi Maluku terlebih Republik Indonesia,” katanya.

Bupati juga menyampaikan pesan kepada ketua TP PKK Desa Nusiata untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik sebagai pendamping, harus dapat bekerja bersama dan menopang tugas tangung jawab kepala desa untuk kemajuan Desa Nusiata yang lebih baik.

“Dalam melaksanakan tanggung jawab membangun dalam berbagai aspek perlu dilakukan dengan hati yang tulus untuk kemajuan bersama,” ujarnya. (CAL)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan