banner 728x250

Lantik Penjabat Sekda, Ini Harapan Bupati MBD

  • Bagikan
PENJABAT SEKDA
banner 468x60

TIAKUR, SENTRALTIMUR.COM – Bupati Benyamin Thomas Noach melantik Daud Remialy sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Barat Daya, Senin (18/9/2023).

Pelantikan berdasarkan surat keputusan Bupati MBD nomor 821.22-01 Tahun 2023 tentang Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah MBD.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada Penjabat Sekda Obed H.Y Kuara dalam masa jabatannya 3 bulan setelahnya dimutasi atau dilakukan pergantian. 

“Setelah Pak Noke, hari ini Pak Dace. Saya telah memerintahkan untuk berkoordinasi dan segera melakukan seleksi sekretaris daerah definitif. Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Pak Noke Kuara yang telah menjabat Sekretaris Daerah. Atas segala dedikasi, pengorbanan dan segala upaya yang telah dilakukan dalam rangka penataan birokrasi dan perbaikan-perbaikan demi MBD yang lebih baik,” ujar bupati.

Dia berharap apa yang telah dilakukan Pj Sekda sebelumnya dapat dilanjutkan dan ditingkatkan lagi oleh Pj Sekda baru dan yang mungkin masih kurang diperbaiki untuk lebih baik. 

Sesuai dengan amanat Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2018 tentang Pj sekretaris daerah, pengangkatan Pj sekretaris daerah kabupaten/kota harus mendapatkan persetujuan gubernur sebagai wakil pemerintah pusat.

Pengangkatan Pj Sekda MBD telah mendapatkan persetujuan Gubernur Maluku yang tertuang dalam SK Nomor 800.1.3.3/2232 tanggal 28 Agustus 2023 perihal Persetujuan Pengangkatan Pj Sekda MBD.

Bupati katakan, selaku Pj Sekda MBD yang baru dilantik dan diberikan tanggung jawab besar, membawahi kurang lebih 6000-an ASN di MBD harus mampu bekerja dengan baik sehingga dapat menciptakan profesionalisme ASN.

“Dapat menjadi orang tua bagi mereka semua. Akan memimpin mereka semua. Saya berharap agar upaya dan langkah kita ke depan menuju arah yang lebih baik. Menuju profesionalisme ASN, menuju pada satu sistem kepegawaian yang menghasilkan outcome yang baik bagi rakyat dan bagi daerah ini. Tentunya terus dan tidak boleh lupa memperhatikan kesejahteraan para pegawai, kita dorong terus agar pegawai lari lebih kencang, tetapi juga haruslah diperhatikan,” tegas bupati mengutip laman malukubaratdayakab.go.id.

Bupati meminta Pj Sekda MBD yang baru dilantik untuk terus mendorong ASN bekerja dengan prestasi yang luar biasa. “Bekerja dengan cepat dalam mendukung suksesnya pembangunan di Kabupaten MBD,” katanya. (CAL) 

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan