banner 728x250

Penyegaran Birokrasi, Bupati MBD Lantik 44 Pejabat Struktural

  • Bagikan
PEJABAT STRUKTURAL
banner 468x60

TIAKUR, SENTRALTIMUR.COM – Bupati Benyamin Thomas Noach mengambil sumpah dan melantik 44 pejabat struktural lingkup pemerintah kabupaten Maluku Barat Daya, Kamis (21/9/2023). 

Pejabat struktural yang dilantik terdiri dari 24 pejabat administrator berdasarkan surat keputusan Bupati MBD nomor: 821.23-03-tahun 2023 dan 20 jabatan pengawas, berdasarkan surat keputusan Bupati MBD nomor: 821.24-02-tahun 2023.

Bupati menegaskan pemerintahan ini tidak ada jabatan mata air dan jabatan air mata. Semua jabatan adalah tanggung jawab dan kepercayaan serta pengabdian. 

“Pelantikan, mutasi dan promosi dalam pemerintahan itu merupakan hal yang biasa demi penyegaran dan penataan birokrasi. Perlu suasana baru di lingkungan kerja baru, penyesuaian baru, peroleh ilmu baru, dapat pengalaman baru yang semuanya itu tentu berguna bagi pengabdian kita ke depan,” kata bupati

Dalam rapat bupati se-Indonesia bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi kata bupati, ke depannya Undang-Undang Aparatur Sipil Negara akan direvisi tentang batas waktu pelaksanaan evaluasi jabatan birokrasi dalam kurun waktu 6 bulan.

“Dalam rangka pengembangan karir tentunya seseorang tidak boleh di satu tempat saja. harus di-roling. Sebagai ASN harus siap ditempatkan di mana saja. MBD ini dari Masela sampai ke Lirang. Di mana pun ditempatkan tidak boleh dinilai sebagai pembuangan. Ketika segala proses dijalani, kita akan merasakan nikmat Tuhan disitu, asal tulus melaksanakan kewajiban kita. Pasrah diri sepenuhnya pada Tuhan dengan terus melaksanakan tugas-tugas pokok kita dengan baik,” kata bupati melansir laman malukubaratdayakab.go.id.

Dia berharap kepada pejabat yang baru dilantik dapat merasakan denyut nadi kesulitan masyarakat di kecamatan dan desa. “Bekerja secara sungguh-sungguh karena hasilnya akan dinilai dan bekerja untuk mendukung visi dan misi bupati dan wakil bupati yang merupakan kompas bagi pemerintahan ini,” katanya.

Bupati menegaskan pelantikan dan mutasi akan tetap dilaksanakan sehingga pegawai harus bekerja dengan baik dan sesuai aturan dalam melaksanakan tugas yang diemban. “Selamat bagi para pejabat yang dilantik dengan harapan pejabat dapat bekerja dengan sungguh-sungguh untuk kesejahteraan rakyat di MBD,” ujar bupati. (CAL) 

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan