banner 728x250

Wabup SBT Dorong Desa Miliki Balai Desa

  • Bagikan
BALAI DESA
banner 468x60

BULA, SENTRALTIMUR.COM – Wakil Bupati Seram Bagian Timur Idris Rumalutur mendorong desa memiliki Balai desa.

Sebab keberadaan Balai Desa penting guna memberikan kemudahan serta efektivitas pelayanan kepada masyarakat. 

“Penting untuk adanya Balai Desa karena selain memudahkan warga melakukan pengurusan juga memberikan pelayanan yang efektif,” katanya Rumalutur menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Balai Desa negeri administratif Kilalir Kilwouw, Kamis (19/10/2023).

Penyelenggaraan pemerintahan yang efektif di desa perlu didukung dengan infrastruktur yang memadai.

Dia berharap dengan pembangunan gedung Balai Desa, penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan masyarakat oleh pemerintah negeri administratif Kilalir Kilwouw ke depan semakin baik dan optimal. “Pembangunan ini penting untuk melaksanakan layanan kepada masyarakat, bukan untuk formalitas namun bagaimana dapat melayani dan membantu masyarakat,” katanya.

Rumalutur menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan jajaran pemerintah negeri administratif Kilalir Kilwouw yang memberikan kesempatan kepadanya untuk menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Balai Desa.

Dia berharap keberadaan gedung Balai Desa Kilalir Kilwouw digunakan dengan baik serta dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat. “Harapan saya dengan adanya sarana gedung kantor desa, pemerintahan di desa bisa terus menjaga kolaborasi serta koordinasi dalam upaya pelayanan, keamanan guna meningkatkan perekonomian warga,” kata Rumalutur. (ADI)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan