banner 728x250

Pj Wali Kota Ambon Kunjungi Korban Kebakaran di Gudang Arang

  • Bagikan
KORBAN KEBAKARAN
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena meninjau lokasi kebakaran di Kelurahan Benteng, Gudang Arang, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Selasa (31/10/2023).

Kebakaran di kawasan Gudang Arang terjadi pada Minggu (29/10/2023) menghanguskan 12 rumah warga setempat. “Hari ini pemerintah kota meninjau lokasi kebakaran pada kawasan RT 003, RW006, Kelurahan Benteng, Gudang Arang, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon,” kata Bodewin.

Penanganan pengungsi dilakukan sesuai prosedur penangananan bencana. ”Kita tetapan status darurat selama 14 hari ke depan. Itu adalah tanggungjawab Pemkot Ambon melalui BPBD dan Dinas Sosial untuk memberikan bantuan sepenuhnya kepada pengusi korban kebakaran,” jelasnya.

Pemkot Ambon akan memberikan dana stimulan sebanyak Rp15 juta kepada warga yang rumahnya terbakar. Dan pemberian alat masak dan makanan. “Yang punya kepemilikan rumah itu kita bangun. Itu sesuai mekanisme Badan Penanggungan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon. Bagi para pengungsi kita akan membangun tempat yang layak tinggal sementara” ujar Bodewin.

Pengungsi membutuhkan tempat yang layak, dan segera dibuat. Misalnya dapur umum, MCK akan dibangun di lokasi kebakaran. “Penanganan kesehatan bagi anak-anak di lokasi pengungsian ditangani Puskemas Benteng,” ujarnya. (ANO)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan