banner 728x250

Pemkab Malteng Gencar Gerakan Pangan Murah

  • Bagikan
GERAKAN PANGAN
banner 468x60

MASOHI, SENTRALTIMUR.COM – Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) sebagai upaya nyata untuk memberikan manfaat langsung kepada masyarakat.

GPM tidak hanya sekadar sebagai kegiatan rutin, tetapi merupakan bagian dari komitmen Pemkab Malteng dalam mengendalikan inflasi dan memberikan dukungan nyata kepada masyarakat.

Penjabat Bupati Malteng Rakib Sahubawa menegaskan pentingnya peran pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. “Inflasi yang terjadi belakangan ini telah menjadi perhatian bersama dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan juga pemerintah kabupaten. Dan kami berkomitmen untuk memberikan solusi yang nyata,” kata Sahubawa, Jumat (17/11/2023).

GPM yang digelar agar memberikan akses lebih mudah kepada masyarakat untuk mendapatkan barang-barang pokok dengan harga terjangkau. Pemkab Malteng telah bekerja sama dengan Pemda Probolinggo, Jawa Timur mendatangkan bawang merah berkualitas terbaik dengan harga yang terjangkau. “Subsidi transportasi yang kami berikan adalah bentuk komitmen kami untuk membuat harga lebih terjangkau bagi masyarakat,” ujarnya.

Kerjasama Pemkab Malteng dan Pemkab Probolinggo bukan hanya sebuah langkah administratif semata, tetapi juga bentuk sinergi nyata untuk mencapai kesejahteraan bersama.

Kerjasama ini tidak hanya berhenti pada pengadaan bawang merah, tetapi dapat menjadi contoh bagi kolaborasi yang lebih luas dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. “Saya mengingatkan agar dinas teknis terus melakukan pembinaan dan pengawasan sehingga stok maupun kualitas dan harga barang kebutuhan pokok masyarakat dapat terpenuhi dengan harga terjangkau,” ujar Sahubawa. (ANO)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan