banner 728x250

Warga Nusaniwe Tewas Gantung Diri di Pohon Pala

  • Bagikan
WARGA NUSANIWE
Ilustrasi gantung diri. (ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Seorang pria bernama Mendo Orisi, warga Dusun Eri, Desa Nusaniwe, Kota Ambon ditemukan tewas.

Korban ditemukan tewas diduga gantung diri di sebuah pohon pala milik warga di kawasan RT 01 RW 01 Desa Silale, Kamis (7/3/2024).

Saat ditemukan leher korban terlilit tali dan tubuhnya yang sudah kaku tergantung. Korban ditemukan warga sekira pukul 08.00 WIT. Diduga korban mengakhiri hidup di tiang gantungan sejak Kamis dini hari.

Kepala Seksi Humas Polresta Pulau Ambon Ipda Janete Luhukay mengatakan sebelum ditemukan tewas, dua siswa yang diantar oleh orangtuanya dengan sepeda motor sempat melihat korban di bawah pohon pala saat melintas di dekat lokasi kejadian.

“Jadi saat mengantar anaknya ke sekolah anaknya memberitahukan kepada orangtuanya bahwa ada orang di bawa pohon pala,” katanya.

Sekembalinya dari sekolah, orangtua siswa tersebut kemudian mengecek informasi dan terungkap seorang pria di dusun tersebut yang ditemukan tewas diduga bunuh diri. Setelah memastikan korban meninggal dunia, warga melaporkan kejadian itu ke polisi. “Ketua RT 01 Silale menyampaikan ke keluarga korban dan selanjutnya dilaporkan ke polisi,” ujar Janete.

Polisi kemudian mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat perkara. Hasilnya tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubub korban. Setelah olah TKP, jasad korban dievakuasi ke rumah duka untuk disemayamkan.

Terkait insiden itu pihak keluarga ikhlas dan tidak bersedia jasad korban diotopsi. “Keluarga menerima dengan ikhlas dan menolak dilakukan otopsi,” ujar Janete. (MAN)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan