banner 728x250

Diterjang Angin Kencang Pohon Tumbang Timpa Ibu & Anak

  • Bagikan
POHON TUMBANG
Pohon di Jalan Sultan Khairun, kota Ambon tumbang menimpa pengendara motor yang melintas, Sabtu (16/3/2024). (ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Cuaca buruk disertai angin kencang menerpa Kota Ambon, Sabtu (16/3/2024) sore. Kejadian itu menyebabkan sebuah pohon besar tumbang di Jalan Sultan Khairun tepatnya di traffic light atau lampu lalulintas sekitar kantor BCA Ambon.

Pohon tumbang menimpa seorang ibu bernama Musrimin (34) dan anaknya berusia 6 tahun. Korban diketahui menetap di Asrama TNI, Batu Merah Ambon. Kedua korban tertimpa pohon tumbang saat melintas dengan sepeda motor dan hendak melewati lampu lalulintas di Jalan Sultan Khairun.

“Korban Musrimin dan anaknya berusia 6 tahun tertimpa pohon tumbang,” kata Kepala Seksi Humas Polresta Pulau Ambon, Ipda Janete Luhukay.

Sebelum tertimpa pohon tumbang, Musrimin yang saat itu membonceng anaknya dengan motor bergerak dari arah perempatan PGRI hendak kembali ke rumahnya. Namun saat melintas di jalan tersebut, dia menghentikan kendaraanya karena lampu merah. “Saat lampu hijau dia bergerak bersama motornya tapi tiba-tiba pohon yang berada di sisi jalan tumbang dan menimpa korban dan anaknya,” ujarnya.

Akibat kejadian itu, kedua korban mengalami luka gores dan lebam di bagian kaki, tangan dan punggung. Motor yang ditumpangi korban juga rusak tertimpa pohon.

Warga yang melihat kejadian itu bergegas menolong korban. Selanjutnya kedua korban luka dilarikan ke rumah sakit Sumber Hidup yang berjarak beberapa meter dari lokasi kejadian. “Warga bersama anggota polisi datang mengevakuasi korban ke rumah sakit,” sebut Janete.

Pohon tumbang di Jalan Sultan Khairun, Kota Ambon, Sabtu (16/3/2024). (ISTIMEWA)

Pohon tumbang menyebabkan lalu lintas di Jalan Sultan Khairun tak bisa dilalui. Polisi bersama petugas pemadam kebakaran kota Ambon membersihkan batang pohon yang menutupi badan jalan tersebut. (MAN)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan