banner 728x250

Bupati MBD Lantik Pejabat Administrasi & Administrator

  • Bagikan
PEJABAT ADMINISTRASI
banner 468x60

TIAKUR, SENTRALTIMUR.COM – Bupati Maluku Barat Daya Benyamin Thomas Noach mengambil sumpah janji jabatan pejabat administrasi dan pengawas di lingkup Pemda MBD.

Pelantikan ini sesuai SK Bupati MBD nomor: 821.23-02/2024 tentang pengangkatan jabatan administrator dan SK nomor: 821.24-02/2024 tentang jabatan pengawas.

Pelantikan dihadiri Wakil Bupati Agustinus L. Kilikily, Pj Sekda Daud Reimialy, staf ahli, ssisten Setda  dan pimpinan OPD lingkup Pemda MBD di gedung serbaguna Tiakur, Kamis (21/3/2024). 

Bupati Noach menekankan pentingnya proses pelantikan dan pengambilan sumpah ini sebagai langkah wajar dalam menjaga keseimbangan dan kesinambungan pembangunan daerah.

Dia juga menyoroti pentingnya penyegaran dan penyesuaian dalam struktur kepemimpinan untuk mengoptimalkan program-program pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Bupati menegaskan, proses promosi, demosi, roling, dan mutasi jabatan merupakan hal yang lumrah dalam dinamika pemerintahan. Namun, dia mengingatkan, perubahan ini bukan indikasi ketidakmampuan pejabat sebelumnya, melainkan bagian dari penyegaran yang diperlukan untuk meningkatkan kinerja dan efektivitas pelayanan kepada masyarakat.

“Saya percaya bahwa saudara yang dilantik hari ini benar-benar adalah orang-orang yang profesional, taat, dan tunduk pada aturan kepegawaian serta aturan pemerintahan yang berlaku,” kata bupati.

Bupati juga memberikan arahan khusus kepada dua camat yang baru saja dilantik. “Saudara melewati jenjang yang garis lurus. Jadi, siapkan terus diri Anda. Jadilah camat yang tidak hanya berada di halaman kantor, tetapi juga merasakan kehidupan di lapangan,” ujarnya.

Dia menegaskan keberhasilan pembangunan daerah tidak hanya bergantung pada jabatan yang diemban, tetapi juga pada profesionalisme, kapasitas, dan loyalitas setiap individu dalam menjalankan tugasnya.

“Besar itu bukan urusan semuanya berguna. Saudara jalankan tugas dengan baik. Dan yang paling utama adalah profesionalisme, kapasitas, dan loyalitas. Semoga dengan kehadiran mereka, Kabupaten Maluku Barat Daya akan semakin maju dan sejahtera di masa yang akan datang,” katanya. (MBD)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan