banner 728x250

KAHMI Dukung Bodewin Wattimena Bertarung di Pilkada Kota Ambon

  • Bagikan
Koordinator Presidium KAHMI Kota Ambon Muhamad Asrul Pattimahu mendukung Bodewin Wattimena berlaga di Pilkada Kota Ambon pada November 2024. (ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Ambon mendukung Bodewin Wattimena berlaga di Pilkada Kota Ambon pada November 2024.

Penjabat Wali Kota Ambon periode 2022-2023 dan 2023-2024 ini dinilai layak memimpin kota bertajuk Manise ini.

“KAHMI Kota Ambon mendukung penuh Pak Bodewin Wattimena bertarung di Pilkada Kota Ambon,” kata Koordinator Presidium KAHMI Kota Ambon Muhamad Asrul Pattimahu di sela-sela buka puasa bersama pengurus KAHMI Kota Ambon, Jumat (5/4/2024).

Dukungan KAHMI kepada Bodewin untuk melanjutkan tampuk kepemimpinan di Kota Ambon bukan tanpa alasan. Keputusan ini tak terlepas dari kesuksesan Bodewin dua tahun memimpin kota Ambon sebagai Pj wali kota.

Menurutnya Bodewin merupakan calon pemimpin yang low profile dan memiliki rekam jejak sebagai pemimpin yang mampu bekerja dengan baik. Sekretaris DPRD Provinsi Maluku dianggap sangat paham dan berpengalaman mengelola birokrasi serta mampu menjaga keseimbangan sosial di Kota Ambon.

“Beliau punya segudang pengalaman yang tak diragukan lagi. Kami menilai beliau sangat pantas untuk memimpin Kota Ambon lima tahun mendatang,” sanjung Pattimahu.

Alasan lainnya, selama menjabat Pj Wali Kota Ambon, Bodewin mampu merangkul semua elemen masyarakat dan menjadi pemimpin bagi semua kalangan. Dengan pelbagai pertimbangan itu KAHMI menilai Bodewin sangat layak didukung menjadi orang nomor satu di Kota Ambon.

Secara khusus lanjut Asrul, Bodewin sangat dekat dengan keluarga besar KAHMI Kota Ambon. Bodewin merupakan salah satu tokoh yang didapuk sebagai anggota kehormatan HMI. “Beliau juga anggota kehormatan HMI jadi tidak salah dukungan kami berikan kepada beliau,” ujarnya.

Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena. (ISTIMEWA)

Asrul mengatakan sejumlah figur KAHMI layak mendampingi Bodewin di kontestasi Pilkada Kota Ambon. Dia mendorong Bodewin mempertimbangkan salah satu kader terbaik KAHMI Kota Ambon untuk digandeng pada Pilkada mendatang.

“KAHMI punya banyak calon pemimpin yang potensial dan kami berharap salah satu dari mereka dapat digandeng oleh Pak Bodewin,” kata Pattimahu. (MAN)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan