banner 728x250

Ini Jagoan PPP di Pilkada Kota Ambon

  • Bagikan
PILKADA KOTA
Plt Ketua Umum PPP Mardiono didampingi Sekretaris Jenderal PPP Muhamad Arwani Thomafi menyerahkan surat rekomendasi kepada pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Ambon, Jantje Wenno-Syarif Bakri Asyathri, Kamis (6/6/2024). (ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengusung Jantje Wenno dan Syarif Bakri Asyathri di Pilkada Kota Ambon 2024.

Dukungan diberikan ditandai penyerahan surat rekomendasi kepada pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Ambon itu oleh DPP PPP.

Rekomendasi diberikan oleh Plt Ketua Umum PPP Mardiono didampingi Sekretaris Jenderal PPP Muhamad Arwani Thomafi di Le Semar Hotel, Karawaci, Tangerang, Banten, Kamis (6/6/2024).

Pemberian rekomendasi saat pembukaan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) PPP. Membanggakan bagi Jantje Wenno-Syarif Bakri Asyathri ini merupakan rekomendasi pertama yang diberikan PPP kepada bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di seluruh Indonesia menghadapi Pilkada Serentak 2024.

“Saya dan Pak Bakri Asyathri bersyukur kepada Tuhan diberi amanah dan kepercayaan oleh PPP sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota di Pilkada Kota Ambon dalam bentuk rekomendasi,” kata Jantje Wenno kepada sentraltimur.com melalui sambungan telepon, Kamis petang.

PPP menjadi rekomendasi perdana bagi Jantje Wenno-Syarif Bakri Asyathri. Partai berlambang Kabah ini meraih dua kursi DPRD Kota Ambon di Pemilu Legislatif 2024.

Masih butuh lima kursi bagi Paslon ini memenuhi syarat pencalonan sebagai kontestasi Pilkada Kota Ambon, 27 November 2024. “Syarat pencalonan tujuh kursi, kami masih membutuhkan lima kursi untuk memenuhi syarat tersebut,” kata anggota DPRD Maluku ini.

Maju Pilkada kota Ambon, Wenno telah mendaftar di PDIP, Gerindra, Golkar, Demokrat, NasDem, Perindo, Hanura dan PSI.

Politisi Perindo ini optimis mengantongi rekomendasi dari sejumlah partai politik untuk memenuhi syarat pencalonan.

Sebagai kader Perindo, Wenno meyakini bakal mengantongi surat rekomendasi. Partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini mendapatkan empat kursi di DPRD kota Ambon. “Sebagai kader partai saya optimis mendapatkan rekomendasi Perindo. Begitu juga rekomendasi dari partai lain,” kata Wenno.

Dibandingkan beberapa bakal calon wali kota Ambon yang telah mendaftar di partai politik, Wenno menjadi yang pertama mendapatkan rekomendasi partai.

Dia juga paling siap merebut kursi Ambon 1 dengan mendeklarasikan slogan Ambon Sajo. Deklarasi Ambon Sajo dihadiri generasi milenial dan pedagang, Selasa (4/6/2024).

(ANO)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan