banner 728x250

Pentas Seni Budaya TK-PAUD, Ini Kata Dinas Pendidikan MBD

  • Bagikan
PENTAS SENI
banner 468x60

TIAKUR, SENTRALTIMUR.COM – Pengurus gugus I Kalwedo Moa Barat menggelar pentas seni TK/PAUD di aula kelurahan Tiakur, kabupaten Maluku Barat Daya, Jumat (7/6/2024).

Pentas seni dibuka oleh Kepala Bidang PAUD dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan MBD, Evalince Audry. Kegiatan diikuti oleh delapan TK/PAUD Gugus I Kalwedo Moa Barat.

Kegiatan dihadiri Ketua Pokja PAUD MBD Helen Kilikily, Lurah Tiakur, Ketua Gugus I Kalwedo, ketua komite dan para guru.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan MBD dalam sambutan tertulis dibacakan Evalince Audry menjelaskan pentas seni menjadi sarana meningkatkan kesadaran tentang keberagaman budaya di masyarakat dan merupakan salah satu kegiatan penting dalam dunia pendidikan.

“Pentas seni tidak hanya menjadi wadah bagi siswa untuk mengekspresikan bakat dan kreativitas, tetapi juga sebagai sarana untuk mempercepat hubungan antar siswa, guru dan orang tua,” ujarnya.

Menurutnya manfaat pentas seni adalah melatih siswa berkreativitas dan menyalurkan bakat, meningkatkan kemampuan berkarya dan mental keberanian tampil di depan publik. “Kegiatan ini sebagai sarana hiburan untuk siswa dan menambah wawasan dan pengetahuan siswa tentang seni,” kata Evalince.

Pentas seni menampilkan paduan suara, solo, puisi, bertutur dalam bahasa daerah dan tarian. “Siswa tidak hanya belajar di kelas, tetapi juga pengetahuan non akademik harus diadakan untuk memunculkan bakat siswa yang belum terlihat,” ujar Evalince.

Ketua panitia pelaksana pentas seni, Ella Pical  menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan keanekaragaman jenis budaya MBD.

Pentas seni diikuti oleh  TK-PAUD Pembina, Anugrah, Elina, Pelita Kasih, SPS Tehila, Kalwedo, TK Ilwiaru Watumerah Wakarleli dan TK Geparok Patti. “Seharusnya ada 10 peserta, tetapi kelompok bermain Mentari dan TK Kaiwatu berhalangan hadir,” ujarnya. (MBD)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan