banner 728x250

Dinas Kominfo Ambon Rangkul Lintasarta Kerjasama Layanan Internet

  • Bagikan
LAYANAN INTERNET
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Dinas Kominfo dan Persandian Kota Ambon menjalin Kerjasama layanan internet dengan PT. Aplikanusa Lintasarta.

Penandatanganan kerjasama oleh Plt Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kota Ambon Ronald H. Lekransy dan Regional Commerce Senior Manager, Achmad Asfari, Kamis (28/3/2024).

Lekransy memberikan apresiasi kepada PT. Aplikanusa Lintasarta yang telah memasuki tahun kelima kerjasama dengan Pemerintah Kota Ambon.

“Sejak tahun 2020, sewaktu Command Center dibangun, kerjasama dilakukan dengan Lintasarta untuk penyedia layanan internet termasuk untuk 37 CCTV di sejumlah wilayah kota Ambon, yang juga terpantau langsung oleh Pj Wali Kota dan Sekretaris Kota Ambon,” ujarnya.

Command Center merupakan pusat informasi dan data terintegrasi Pemkot Ambon. Perannya sangat vital bagi pengambilan kebijakan di kota ini, sehingga jaringan internet yang stabil harus tetap menjadi perhatian penyedia layanan.

“Kami berharap kerjasama ini dapat ditingkatkan lagi terkait apa yang dibutuhkan oleh Pemkot dalam rangka peningkatkan pelayanan publik bagi masyarakat terutama untuk CCTV milik Pemkot,” tandasnya.

Sementara Achmad Asfari, perwakilan PT. Aplikanusa Lintasarta mengatakan kerjasama ini bukan antara penjual dan pembeli, tetapi pihaknya ingin mengambil posisi sebagai partner dalam kemitraan dengan Pemkot Ambon.

“Kami ingin hubungan kemitraan ini berjalan dengan baik. Sebab tujuan kami adalah membantu masyarakat melalui peningkatan pelayanan publik dan peningkatan ekonomi masyarakat,” kata Asfari.

Dia memastikan semua layanan intenet dari PT. Aplikanusa Lintasarta dapat dimanfaatkan maksimal oleh Pemkot Ambon sehingga akan dilakukan evaluasi berkala bersama Dinas Kominfo dan Persandian Kota Ambon. (MAN)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan