banner 728x250

Akhiri Masa Tugas, Ini Kata Pj Wali Kota Ambon

  • Bagikan
MASA TUGAS
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Dua tahun memimpin kota Ambon, Bodewin Wattimena banyak melakukan terobosan dan inovasi.

Namun Bodewin mengakui di sisi lain sejumlah kepentingan atau keinginan masyarakat belum dipenuhi pada masa kepemimpinannya.

“Saya sampaikan selama dua tahun pimpin kota beserta seluruh pihak adalah sebuah momentum yang luar biasa karena kepercayaan Pak Mendagri dan Pak Gubernur, kami ditugaskan melaksanakan tugas sebagai Pj Walikota Ambon,” kata Bodewin saat pisah sambut dengan Pj Wali Kota Ambon Dominggus Kaya, Minggu (26/5/2023).

Sekretaris DPRD Provinsi Maluku bilang kepemimpinanya selama dua tahun bukan waktu yang singkat bagi seseorang menduduki jabatan kepala daerah.

”Kami berupaya melakukan tugas dan tangungjawab sebagai Pj Wali Kota dan Pj Ketua TP PKK dengan baik. Selama masa tugas semua hal yang menjadi kebutuhan kota ini kami lakukan. Kami berupaya menjalankan dengan baik dan mekaksanakan dua hal pokok. Melanjutkan yang telah dilakukan oleh pemimpin sebelumnya,” terang Bodewin didampingi istrinya Felisa Maria Kalalo.

Meski begitu belum memenuhi ekseptasi semua pihak, atas nama keluarga dirinya menyampaikan permohonan maaf. ”Kami sampaikan ucapakan terima kasih dan penghargaan kepada Forkopimda, pimpinan dan angota DPRD Kota Ambon, Sekkot dan jajaran. Semua pihak bersama dengan kami bahu membahu bersama membangun Kota Ambon yang katong sama-sama cintai,” jelasnya.

Pj Wali Kota Ambon Dominggus Kaya mengatakan dirinya ditunjuk memimpin Kota Ambon adalah menjaga keberlanjutan pemerintahan di kota ini. “Terima kasih kepada Pak Bodewin, dua tahun bukan waktu yang singkat. Banyak yang dilakulan menjadi catatan. Mohon arahan pimpin kota ke depan,” kata Kaya.

Menurutnya, yang paling utama memimpin Kota Ambon adalah menjaga dinamika pemerintahan dengan baik. “Ini agar membawa kota ini ke depan lebih baik. Kami mohon doa, karena sebagai manusia punya keterbatasan,” ujarnya. (MAN)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan