banner 728x250

Pj Bupati Malteng: Junjung Tinggi Nilai Demokrasi di Pilkada

  • Bagikan
NILAI DEMOKRASI
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Penjabat Bupati Maluku Tengah Rakib Sahubawa berharap seluruh komponen masyarakat menjunjung nilai demokrasi pada Pilkada serentak 2024.

Ini dilakukan agar pesta demokrasi lokal lima tahunan berjalan aman, damai, dan lancar.

Demikian disampaikan Sahubawa melalui Asisten II Pemkab Malteng Julius Boro saat KPU Malteng meluncurkan tahapan Pilkada bupati dan wakil bupati di Pantai Ina Marina, Kota Masohi, Sabtu (22/6/2024).

Sahubawa berharap pemilihan kepala daerah adalah momentum krusial bagi masyarakat untuk menentukan pemimpin yang akan membawa arah pembangunan dan kesejahteraan.

“Karena itu sangat penting bagi kita semua, baik penyelenggara pemilu, partai politik, calon peserta serta seluruh elemen masyarakat untuk menjaga integritas, transparansi, dan profesionalitas dalam setiap tahapan yang dilalui,” harap Sahubawa.

Dia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi aktif pada setiap tahapan Pilkada dan tidak hanya menunjukkan kedewasaan dalam berdemokrasi, tetapi juga memastikan bahwa proses ini berjalan dengan lancar, aman, dan damai.

“Saya mengajak seluruh masyarakat agar marilah kita semua bersinergi untuk menciptakan suasana yang kondusif, saling menghormati, dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi,” pesan Sahubawa.

Dia juga menyinggung pentingnya peran media dalam penyebaran informasi Pilkada, peran media dalam memberikan informasi yang akurat dan berimbang kepada masyarakat. “Saya mengajak seluruh masyarakat agar marilah kita semua bersinergi untuk menciptakan suasana yang kondusif, saling menghormati, dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi,” imbaunya.

Sahubawa mengingatkan pentingnya peran media dalam penyebaran informasi Pilkada memberikan informasi yang akurat dan berimbang kepada masyarakat. “Media memiliki tanggung jawab besar dalam menyampaikan proses dan perkembangan Pilkada kepada publik, sehingga masyarakat dapat membuat keputusan yang tepat berdasarkan informasi yang benar,” sebutnya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri atas dukungan dalam menjaga dan memastikan kondisi keamanan, sebelum, saat Pilkada berlangsung dan sesudah Pilkada agar tetap kondusif. (ANO)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan