banner 728x250

Perawat RS Bhayangkara Ambon Dibacok, Mantan Suami Diamankan

  • Bagikan
RS BHAYANGKARA
Asma Lestaluhu, perawat di RS Bhayangkara Ambon jadi korban pembacokan, Kamis (11/7/2024). Polsek Salahutu mengamankan Andika Tuasalamony, mantan suami korban. (ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Asma Ulhusna Lestaluhu, perawat di RS Bhayangkara Ambon jadi korban pembacokan.

Korban dibacok saat dalam perjalanan pulang dari RS Bhayangkara menuju rumahnya di Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Pulau Ambon, Kamis malam (11/7/2024).

Akibat dibacok, tangan kanan korban terluka parah. Pembacokan terjadi saat wanita berusia 23 tahun itu melintas di kawasan perkebunan coklat di Desa Suli, Kecamatan Salahutu sekira pukul 22.00 WIT.

Tak butuh waktu lama, polisi berhasil mengantongi identitas dan mengamankan pelaku. Terungkap pelaku yang tega membacok wanita itu adalah Andika A. Tuasalamony, mantan suami korban.

Kepala Bidang Humas Polda Maluku Kombes Pol Aries Aminullah mengatakan pelaku telah diamankan di Polsek Salahutu. Polisi memeriksa sejumlah orang sebagai saksi untuk dimintai keterangan.

“Sudah dipanggil sejumlah saksi untuk dimintai keterangan oleh polisi, sementara penyidikan,” kata Aries kepada sentraltimur.com via telepon seluler, Jumat (12/7/2024).

Menurutnya dari sejumlah saksi yang diperiksa itu ada yang mengarah menjadi tersangka. “Iya dari saksi-saksi yang diperiksa ada yang mengarah ke tersangka,” ujarnya.

Setelah kejadian itu korban sempat dilarikan ke RSUD Tulehu menjalani perawatan medis. Namun telah dirujuk ke RS Bhayangkara Ambon. “Korban sedang dirawat di RS Bhayangkara,” kata Aries.

Kepala Satuan Reskrim Polresta Pulau Ambon, AKP La Beli menyatakan kasus tersebut ditangani Polsek Salahutu. “Penanganan di Polsek Salahutu dan Polresta hanya back up,” katanya melalui pesan WhatsApp.

Kasus pembacokan itu dalam proses penyidikan. “Perkara masih dalam pengembangan,” sebutnya. (MAN)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan