banner 728x250

Ketua DPRD Maluku Serahkan Hewan Qurban

  • Bagikan
DPRD MALUKU
banner 468x60

AMBON SENTRALTIMUR.COM – Ketua DPRD Maluku Benhur Watubun menyerahkan hewan qurban jelang Idul Adha 1445 Hijriah.

Satu ekor sapi diserahkan kepada Imam Masjid Raya Al Fatah Ambon, K.H R.R. Hasanussy, Sabtu (15/6/2024).

Benhur mengatakan penyerahan hewan qurban merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap sesama manusia guna mewujudkan kebahagiaan bersama, khususnya masyarakat kurang mampu yang akan merayakan Idul Adha.

Dengan berqurban juga, berarti mengikhlaskan segala-galanya untuk memperjuangkan kepentingan rakyat, bangsa dan negara.

“Ini bentuk dari pada ketakwaan kita, di mana kita menyerahkan semua yang dimiliki. Dan semua berharap ini menjadi inspirasi bagi kita dalam menjaga kerukunan dan kedamaian untuk masyarakat Maluku,” tuturnya.

Benhur meminta doa dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat Maluku agar seluruh tahapan agenda politik ke depan berjalan dengan baik. “Kita minta doa dari pada bapak imam untuk mendoakan Maluku ini damai, dan agenda pemerintaha, pelayanan publik berjalan dengan baik,” ujar dia.

Imam Masjid AL Fatah Ambon,  K.H R.R. Hasanussy memberikan apresiasi kepada DPRD Maluku yang turut berqurban di hari raya Idul Adha.

Hewan qurban akan diserahkan bukan hanya untuk umat Muslim saja, tetapi semua umat. Hasanussy berharap kerukunan yang terjaga selama ini dapat dipertahankan dan dijaga untuk membangun Maluku maju, damai, aman, sejahtera.

“Insya Allah jaga dan rukunkan katong (kita) semua dengan katong punya pengorbanan seperti ini. Saling menghormati supaya pemerintah dan aktivitas masyarakat berjalan dengan baik,” ujarnya. (ANO)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan