banner 728x250

Wanita yang Ditemukan Tewas di Tulehu Korban Pembunuhan, Pelaku Diringkus

  • Bagikan
TULEHU KORBAN
Polisi evakuasi jasad Sarfa Nahumarury, korban pembunuhan di hutan Dusun Rupaitu Desa Tulehu Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (28/7/2024). (ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Sarfa Nahumarury (38), wanita yang ditemukan tewas di hutan Dusun Rupaitu Desa Tulehu Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah ternyata korban pembunuhan.

Korban sebelumnya ditemukan tewas mengenaskan dengan tubuhnya bersimbah darah dan tanpa memakai celana di hutan dusun Rupaitu, Minggu (28/7/2024).

Kepala Seksi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Ipda Janete Luhukay mengatakan polisi telah menangkap seorang pria, pelaku pembunuh korban.

Pelaku merupakan warga Desa Tulehu Bernama M. Rizky Lestaluhu. “Pelaku sudah ditangkap kemarin sore,” kata Janete, Senin (29/7/2024).

Pelaku dibekuk oleh tim gabungan Polsek Salahutu dan Buser Polresta Pulau Ambon. Dia ditangkap di lokasi persembunyiannya di sebuah gudang di Dusun Pohon Mangga Desa Tulehu, Minggu petang.

Pelaku berhasil diciduk tanpa perlawanan setelah tim gabungan mendapat informasi lokasi persembunyian pelaku dari masyarakat. “Penangkapan dilakukan jam 17.20 WIT saat pelaku bersembunyi di sebuah gudang di dusun Pohon Mangga Desa Tulehu,” katanya.

Korban dan pelaku diketahui punya hubungan pertemanan. Sebelum ditemukan tewas Minggu pagi hari, malamnya korban dan pelaku sempat nongkrong bersama sejumlah teman mereka. Setelah itu korban pergi bersama pelaku dengan sepeda motornya.

Setelah ditangkap pelaku digelandang ke kantor polisi untuk menjalani pemeriksaan. “Sudah ditetapkan sebagai tersangka dan saat ini ditahan,” ujarnya.

Korban ditemukan tewas bersimbah darah dalam kondisi setengah bugil oleh seorang warga yang hendak mencari durian di hutan dusun Rupaitu, Minggu pagi. Penemuan jasad korban menggegerkan warga di Tulehu. (MAN)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan