banner 728x250

Hendrik Lewerissa: Ketua Umum Golkar Restui HL-RU Maju Pilgub Maluku

  • Bagikan
PILGUB MALUKU
Bakal calon gubernur Hendrik Lewerissa menggandeng Ramly Umasugi sebagai bakal calon wakil gubernur di Pilkada Maluku 2024. (ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Ketua DPD Partai Gerindra Maluku Hendrik Lewerissa bersama Ketua DPD Partai Golkar Maluku Ramly Umasugi telah bertemu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Pertemuan berlangsung di komplek Kementerian Republik Indonesia, Kawasan Widya Chandra, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (30/7/2024) malam.

Politikus Golkar itu merupakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian di Kabinet Indonesia Maju. Dalam pertemuan itu Airlangga didampingi Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia.

Foto pertemuan tersebar di media sosial dan munculkan beragam spekulasi publik. Lalu apa yang dibicarakan dalam pertemuan itu? Hendrik Lewerissa mengungkapkan dalam pertemuan itu dirinya dan Airlangga membahas Pilkada Maluku 2024.

Hendrik mengatakan dalam pertemuan tersebut, Golkar telah menyampaikan keputusan politik mendukung pasangan HL-RU berlaga di Pilkada Maluku. Airlangga selaku ketua umum Partai Golkar sudah merestui duet HL-RU.

“(HL-RU) Sudah direstui Partai Golkar maju di Pikada Maluku,” kata Hendrik usai menyampaikan orasi ilmiah di kampus IAIN Ambon, Rabu (30/7/2024).

Dia bilang jika ada yang mempertanyakan mengapa rekomendasi tidak diberikan saat pertemuan, menurutnya itu hanya soal administrasi. “Itu (rekomendasi) hanya soal administrasi, namun keputusan politik sudah dilakukan semalam (Selasa) dengan Ketum Partai Golkar,” ujar Anggota DPR RI Dapil Maluku.

Airlangga kata Hendrik, berharap pasangan calon yang diusung koalisi Gerindra dan Golkar ini memenangkan Pilkada Maluku. Dia juga mendorong HL-RU menggandeng partai lain untuk bergabung dalam koalisi.

REKOMENDASI GOLKAR
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto didampingi Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus (pojok kanan) dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia (pojok kiri) pose bersama Hendrik Lewerissa dan Ramly Umasugi saat pertemuan, Selasa (30/7/2024). (ISTIMEWA)

Dukungan politik sebelumnya telah diberikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kepada HL-RU. “Pak Prabowo sudah menandatangani rekomendasi dukungan Gerindra untuk saya dan Pak Ramly sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Maluku untuk syarat mendaftar ke KPU,” ungkap dia.

  • Bagikan