banner 728x250

Perumdam Tirta Kalwedo Raih Kategori Sehat dari BPKP

  • Bagikan
TIRTA KALWEDO
banner 468x60

TUAL, SENTRALTIMUR.COM – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Kalwedo Kabupaten Maluku Barat Daya meraih kategori sehat dari BPKP Provinsi Maluku.

Penghargaan diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku, Rasono kepada Wakil Bupati MBD Agustinus Lekwarday Kilikily saat rapat kerja daerah Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Maluku di Kota Tual, Kamis (11/7/2024).

Perumdam Tirta Kalwedo bersama PDAM Kota Tual dan PDAM Kabupaten Maluku Tengah dinilai dalam aspek keuangan, operasional, pelayanan dan sumber daya manusia tahun 2023 lalu.

Kilikily mengapresiasi penghargaan kepada Perumdam Tirta Kalwedo. ”Pemerintah Kabupaten MBD sebagai kuasa pemilik modal menerima penghargaan dan patut diapresiasi. Kita berharap Perumdam Tirta Kalwedo tetap konsisten untuk melayani masyarakat,” kata Kilikily.

Perumdam Tirta Kalwedo memiliki peran yang sangat penting untuk memasok air minum berkualitas sehat bagi masyarakat. “Meskipun telah mencapai hasil baik pengelolaannya harus terus ditingkatkan terutama pada sumberdaya manusia melalui pendidikan dan pelatihan,” harapnya.

Melalui alokasi anggaran untuk pembangunan dan pengembangan sarana dan prasarana ketersediaan air bersih berkualitas sehat kepada masyarakat lebih khusus lagi di Tiakur dan sekitarnya. Disadari bahwa ada juga masyarakat yang belum menikmati layanan air bersih oleh Perumdam Tirta Kalwedo dengan baik.

Padahal pemerintah daerah telah memberikan penyertaan modal untuk Perumdam Tirta Kalwedo sebesar Rp10 miliar. Tahun 2024, Pemkab MBD mengucurkan dana Rp5 miliar, sementara tahun 2025 disiapkan anggaran Rp5 miliar.

”Semoga dana yang dikucurkan diperuntukan dengan baik untuk melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat. Sebab oreintasi pemerintah melakukan pelayanan prima kepada masyarakat,” ujar Kilikily. (ANO)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan