banner 728x250

Rovik Afifudin kembali Pimpin FPTI Maluku

  • Bagikan
ROVIK FPTI
Rovik Akbar Afifudin kembali terpilih sebagai Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia Provinsi Maluku periode 2024-2028. (ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Rovik Akbar Afifudin terpilih sebagai Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Pengurus Provinsi Maluku periode 2024-2028.

Rovik kembali terpilih sebagai ketua umum dalam musyawarah FPTI Provinsi Maluku ke-4 di Ambon, Minggu (11/8/2024).

Anggota DPRD Provinsi Maluku ini terpilih secara aklamasi setelah semua pengurus cabang FPTI kabupaten/kota yang hadir kompak memberikan dukungan kepadanya untuk tetap memimpin FPTI Maluku.

“Karena hanya ada satu calon ketua umum, sesuai tata tertib, Bung Rovik Akbar Afifudin ditetapkan secara aklamasi sebagai ketua umum,” kata Ketua Presidium Sidang Muhdar Wattiheluw memimpin sidang.

Rovik menerima mandat dari peserta musyawarah. Setelah itu Muhdar membacakan surat keputusan dan menyerahkan hasil-hasil musyawarah kepada ketua umum terpilih.

Rovik menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua peserta Musda yang kembali memilihnya sebagai ketua umum FPTI Maluku periode 2024-2028. “Sebagai ketum terpilih saya berterima kasih atas segala dukungan dan doa dari kawan-kawan sekalian yang telah mempercayakan saya untuk melanjutkan kepemimpinan di FPTI Maluku,” kata politisi PPP ini.

Keberhasilan dan capaian yang telah diraih dalam periode kepengurusan sebelumnya harus dapat dilanjutkan pada periode kepengurusan mendatang. Karena itu dia meminta semua pengurus FPTI kabupaten dan kota untuk tetap mendukung kepemimpinannya ke depan. Sebab sebuah organisasi tidak bisa digerakkan sendirian tanpa dukungan orang lain

“Kepemimpinan kita di periode lalu telah membuat sejumlah keberhasilan. Kita juga telah mengirim atlet ke PON dan ini keberhasilan kita bersama. Sesuatu hal tidak bisa dikerjakan sendiri harus bersama-sama,” jelasnya.

Tantangan Semakin Kompleks

Menurutnya ke depan tantangan yang dihadapi FPTI Maluku akan semakin kompleks sehingga dibutuhkan kerja yang lebih maksimal untuk memajukan organisasi tersebut. Olahraga panjat tebing telah menjadi cabang olahraga yang sangat digandrungi masyarakat Indonesia termasuk di Maluku.

  • Bagikan