banner 728x250

Didukung Gerindra, Zulkarnain-Mario Diusung 5 Parpol di Pilkada Malteng

  • Bagikan
PILKADA MALTENG
Sekretaris DPD Gerindra Maluku Djuminah Ratna Djuwita menyerahkan surat persetujuan B1KWK dari Partai Gerindra kepada bakal calon Bupati Maluku Tengah Zulkarnain Awat Amir. Surat B1KWK diserahkan di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Sabtu (24/8/2024). (ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Teka-teki arah dukungan Partai Gerindra di Pilkada Maluku Tengah 2024, terjawab sudah.

Pasangan calon Zulkarnain Awat Amir dan Mario Lawalata di atas kertas sudah mengamankan dukungan partai politik untuk mendaftar ke KPU.

Partai Gerindra mengusung Zulkarnain-Mario di Pilkada Maluku Tengah (Malteng). Pasangan dengan jargon Maluku Tengah Bangkit ini mengantongi surat persetujuan B1KWK dari DPP Partai Gerindra. Surat B1KWK diserahkan oleh Sekretaris DPD Gerindra Maluku Djuminah Ratna Djuwitadi di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Sabtu (24/8/2024).

Mengantongi B1KWK, Zulkarnain-Mario memupus harapan bakal calon bupati Malteng Andri Munaswir yang juga kader Partai Gerindra berlayar di Pilkada dengan partainya sendiri.

“B1KWK diserahkan kepada pasangan Zulkarnain Awat Amir dan Mario Lawalata di Jakarta,” kata Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Maluku Tengah Sahabudin Hayoto kepada sentraltimur.com, Sabtu.

Pertimbangan Gerindra mendukung Zulkarnain-Mario karena komitmen yang kuat membangun Malteng dari ketertinggalan. Selain itu berdasarkan hasil survei terbaru, pasangan Zulkarnain-Mario juga tingkat elektabilitas yang tinggi dibanding figur lain.

“Selain komitmen membangun Maluku Tengah, tingkat elektabilitas juga menjadi salah satu faktor Partai Gerindra memberikan rekomendasi kepada pasangan Zulkarnain-Mario,” ujar anggota DPRD Malteng ini.

Zulkarnain yang dihubungi sangat bersyukur atas kepercayaan yang telah diberikan lima partai politik kepadanya untuk maju di Pilkada Malteng.

Sosok yang disapa Ozan ini mengatakan amanah yang telah diberikan akan dijaga dan diperjuangkan dengan baik untuk Masyarakat Malteng.

“Alhamdulillah saya menyampaikan terima kasih kepada PKS, Golkar, Partai Demokrat, PAN dan Partai Gerindra yang menyerahkan rekomendasi kepada kami. Ini merupakan amanah yang harus kami jaga dan perjuangkan,” katanya kepada sentraltimur.com.

Ozan dan Mario merupakan pengusaha muda yang sebelumnya malang melintang sebagai aktivis. Keputusan Ozan maju di Pilkada Malteng karena ingin memajukan kabupaten tertua di Maluku itu dari berbagai ketertinggalan.

Optimis Menang

“Kita ini anak negeri Maluku Tengah, kita tahu betul kondisi yang terjadi selama ini di sana. Itu menjadi kegelisahan kita semua dan masyarakat dan itu yang menjadi motivasi kami memilih maju untuk menjawab semua kegelisahan masyarakat, dan kita ingin daerah kita maju dan setara dengan daerah lain,” ujar Ozan.

Setelah mendapat dukungan dari lima partai politik, Zulkarnain-Mario akan deklarasi sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Malteng.

Didukung koalisi lima parpol dan dukungan masyarakat yang terus mengalir, Ozan optimistis akan memenangkan Pilkada Mateng. Keyakinan itu semakin kuat karena hasil survei terbaru Partai Golkar menempatkannya sebagai bakal calon bupati Malteng yang miliki tingkat elektabilitas paling tinggi.

“Kita sangat yakin (menang). Keyakinan itu kita barengi dengan kerja-kerja di lapangan, membentuk simpul relawan dan semuanya sudah bergerak. Konsolidasi ke partai politik juga sudah kita lakukan, dan Alhamdulillah survei Partai Golkar saya nomor satu,” katanya.

Lima partai pendukung Zulkarnain-Mario pemilik 22 kursi dari total 40 kursi di DPRD Malteng. Rinciannya Gerindra sebagai partai pemenang Pileg 2024 memperoleh 6 kursi, PKS 5 kursi, Partai Golkar dan Demokrat masing-masing empat kursi dan PAN 3 kursi. (MAN)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan