banner 728x250

Wabup MBD: TMMD Bentuk Kerjasama TNI & Pemda

  • Bagikan
TMMD TNI
banner 468x60

TIAKUR, SENTRALTIMUR.COM – Wakil Bupati Agustinus Kilikily mengatakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sebagai bentuk kerjasama TNI dan Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya.

“TMMD ini adalah bentuk kerjasama TNI dan Pemerintah Kabupaten MBD. Kita sangat terbantu dalam menjangkau tempat-tempat prioritas yang harus dibangun,” kata Kilikily menghadiri penutupan TMMD ke-121 tahun anggaran 2024 di Kecamatan Letti.

Komandan Resor Militer 151/Binaiya, Brigjen TNI Antoninho Rangel da Silva resmi menutup TMMD, Kamis (22/8/2024).

Kilikily mengapresiasi pelaksanaan TMMD. Dia menilai langkah ini menjadi bentuk perhatian pemerintah bersama TNI dalam membangun daerah-daerah pinggiran yang mengarah pada kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu, Kilikily berharap masyarakat dapat merawat dan menjaga seluruh bantuan yang ada untuk kesejahteraan bersama. ”Atas nama Pemkab MBD beserta masyarakat, mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Pak Danrem sudah hadir pada penutupan kegiatan TMMD ini,” ujar dia.

Pangdam Kodam XVI Pattimura Mayjen Syafrial dalam sambutannya dibacakan Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Antoninho Rangel da Silva mengatakan, TMMD merupakan wujud operasi bakti TNI binter sektoral dengan lembaga pemerintah, nonpemerintah dan pemerintah daerah secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi pembangunan daerah.

“Prajurit TNI, Polri dan masyarakat telah bahu membahu membantu pelaksanaan TMMD 121. Berkat kolaborasi dan dukungan tersebut, kegiatan TMMD dapat berjalan baik, lancar serta mencapai sasaran,” kata dia.

Pangdam mengajak masyarakat untuk menjadikan momentum ini meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

“Mari pelihara semangat kebersamaan dan kemanunggalan TNI dan rakyat, jangan mudah terhasut dan terprovokasi. Menjaga semangat gotong royong dan pelihara hasil program TMMD ini sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dalam kurung waktu yang lama,” ujarnya. (ANO)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan