banner 728x250

Target Sapu Bersih Kemenangan di Pilkada Serentak, NasDem Maluku Ancam Pecat Kader Mbalelo

  • Bagikan
PILKADA SERENTAK
Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Maluku Hamdani Laturua. (ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Partai NasDem menargetkan menyapu bersih kemenangan pada Pilkada serentak 2024 di Maluku.

Sukses menjadi pemenang kedua di Maluku pada Pemilu Legislatif 2024 lalu menjadi modal dan optimisme Partai NasDem memenangkan Pilkada serentak di wilayah Maluku.

Ketua DPW Partai NasDem Maluku Hamdani Laturua mengatakan target menyapu bersih kemenangan pada Pilkada serentak di Maluku telah menjadi komitmen seluruh kader dan pengurus partai.

“Target kita itu menang di semua Pilkada. Pilkada gubernur dan Pilkada di 11 kabupaten kota, seluruh calon yang direkomendasikan Partai NasDem harus menang,” kata Hamdani kepada sentraltimur.com, Minggu (9/9/2024).

Pilkada serentak di Maluku, dua kader NasDem ikut berkontestasi. Timotius Akerina di Pilkada Seram Bagian Barat dan Muhamad Daniel Rigan di Pilkada Buru. Dua kader ini maju sebagai bakal calon bupati. “Untuk kader Partai NasDem yang maju itu dua orang di SBB dan Buru. Sedangkan yang lain kita koalisi,” sebutnya.

Partai politik yang mengusung slogan perubahan itu telah menyiapkan strategi untuk memenangkan pasangan calon yang diusung di Pilkada. Partai besutan Surya Paloh ini juga akan memanfaatkan jaringan relawan yang telah dibangun saat Pileg lalu.

Menurutnya hasil Pileg 2024 menempatkan Partai NasDem menjadi peraih kursi terbanyak kedua dengan menempatkan kadernya sebagai wakil ketua DPRD Provinsi Maluku. Partai NasDem total meraih 41 kursi di 11 kabupaten kota di Maluku termasuk 6 kursi di DPRD Maluku.

“Itu menjadi modal untuk menghadapi Pilkada serentak. Semua kader dan pengurus yang punya akses di kabupaten kota akan memanfaatkan jaringan yang sudah ada bekerja sosialisasi calon yang diusung NasDem,” jelas Hamdani.

Tekad untuk memenangkan semua Pilkada di Maluku juga menjadi atensi DPP Partai NasDem. DPP telah menginstruksikan semua pengurus mulai dari tingkat DPW hingga ranting bekerja maksimal memenangkan calon yang diusung partai NasDem.

“Itu sesuai dengan perintah DPP, dan kami DPW juga meneruskan ke bawah. Kemarin kami sudah koordinasi dengan calon gubernur Pak Jefrry Rahawarin dan instruksinya seperti itu,” katanya.

Dia memastikan semua kader dan pengurus Partai NasDem mulai dari DPW hingga pengurus ranting di Maluku siap memenangkan pasangan yang diusung partai tersebut.

Hamdani menegaskan bagi kader atau pengurus yang mbalelo atau melawan keputusan tertinggi partai NasDem akan diganjar sanksi tegas. “Jika ada kader yang mbalelo pasti akan diberikan sanksi sesuai kesalahannya. Terberat kita pecat dan cabut kartu tanda anggota,” tegas Hamdani. (MAN)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan