banner 728x250

Lulus Tes Daerah, 5 Casis Akpol Jalani Seleksi Akhir di Mabes Polri

  • Bagikan
Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri menyalami lima Casis Akpol yang dinyatakaan lulus oleh Panda Polda Maluku, Rabu (23/6/2021). (FOTO: HUMAS POLDA MALUKU)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Lima orang calon siswa (Casis) Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2021 yang mengikuti seleksi dari Maluku dinyatakan lulus.

Kelulusan lima casis Akpol asal Maluku itu diumumkan Kapolda Maluku, Irjen Pol Refdi Andri dalam sidang terbuka kelulusan akhir tingkat panitia daerah (Panda) Polda Maluku, Rabu (23/6/2021).

Kelima casis yang dinyatakan lulus seleksi akhir Panda Polda  Maluku ialah Trevian Yosafat Pardamean S, Muhammad Rizal T Darwis, Muhamad Diaz Akhsani T, Ezekiel K. Maelissa dan Rangga Amard H.

Setelah diumumkan lulus di tingkat daerah, lima Casis Taruna Akpol 2021 tersebut akan diberangkatkan ke Mabes Polri untuk kembali menjalani tahapan seleksi lanjutan.

Sedangkan para Casis yang dinyatakan tidak lulus diberikan kesempatan mengikuti pendidikan Bintara Polri.

“Kepada peserta yang lulus tidak terpilih dapat melanjutkan pendidikan Bintara dan bisa juga untuk menunggu tahun depan,” katanya.

Kapolda menyampaikan terimah kasih kepada seluruh panitia baik internal maupun external yang telah terlibat dalam seleksi taruna Akpol di Maluku. Ucapan serupa juga kepada seluruh peserta seleksi dan para orangtua Casis.

  • Bagikan