banner 728x250

Dua Tahanan Kabur dari Rutan Ambon, 3 Bulan Belum Tertangkap

  • Bagikan
Fransisco Nahumury dan Dominggus Saiya, tahanan Rutan Ambon yang kabur pada 15 Maret 2021, belum tertangkap. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Dua tahanan  yang kabur dari Rutan Kelas IIA Ambon pada 15 Maret 2021, Fransisco Nahumury dan Dominggus Saiya belum tertangkap.

Rutan Ambon masih kesulitan melacak keberadaan Fransisco yang merupakan tahanan perkara pencurian dengan kekerasan dan Dominggus Saiya, tahanan perkara persetubuhan anak.

“Kita lakukan pencarian hingga ke kampung halaman tahanan di Saparua tapi belum ditemukan,” kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Maluku, Andi Nurka, Senin (5/7/2021).

Meski begitu, dia menyakini kedua tahanan tersebut masih berada di wilayah Maluku. Polisi dan keluarga kedua tahanan dilibatkan melakukan perburuan tapi hasilnya nihil.

Pacar dari kedua tahanan juga dilibatkan membantu  pencarian, lagi-lagi belum berhasil melacak keberadaan buronan Rutan Ambon yang telah kabur lebih dari tiga bulan tersebut.

“Masih di Maluku, hanya keduanya berpindah-pindah. Segala cara kita lakukan, tapi belum berhasil sejauh ini,” ucapnya.

Andi menegaskan, pengejaran terus dikalukan. Sementara itu empat petugas jaga saat kedua tahanan kabur sudah diperiksa.

“Sudah diperiksa dan diberikan sanksi hukuman disiplin berupa penundaan kenaikan pangkat dan penurunan gaji,” ujar Andi.(DNI)

  • Bagikan