banner 728x250

Polda Maluku Salurkan 20 Ekor Hewan Kurban ke Masjid

  • Bagikan
Polda Maluku menyalurkan 20 ekor hewan kurban pada hari raya Idul Adha 1442 Hijriah. (FOTO: SENTRALTIMUR.COM)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Polda Maluku menyalurkan 20 ekor hewan kurban pada hari raya Idul Adha 1442 Hijriah.

Penyerahan hewan kurban secara simbolis oleh Karo SDM Kombes Pol Muhammad Yusup mewakili Kapolda Irjen Pol Refdi Andri di pelataran Masjid At Taqwa Polda Maluku, Kota Ambon, Sabtu (17/7/2021).

Hewan kurban diserahkan kepada perwakilan pengurus masjid dan yayasan Islam di Kota Ambon. Hewan kurban yang diserahkan terdiri dari 18 ekor sapi dan dua ekor kambing.

Penyerahan hewan kurban dihadiri sejumlah pejabat dan panitia pelaksanaan kurban Masjid At Taqwa.

“Sebanyak 20 ekor kami serahkan kepada pengurus masjid dan yayasan muslim di Ambon yang memasukan proposal permintaan ke Polda Maluku,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Rum Ohoirat, Sabtu.

Roem berharap, penyembelihan hewan kurban menerapkan protokol kesehatan. Seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Karena dalam masa pandemi Covid-19, kami mengimbau penyembelihan dilakukan dengan protokol kesehatan atau tidak terjadi kerumunan,” pintanya.

Dia juga berharap pengurus masjid yang mendapatkan bantuan hewan kurban membagikan daging hewan kurban kepada warga yang berhak menerima.

“Harapannya daging hewan kurban akan dibagikan kepada warga yang berhak menerima, dan warga bisa merasa berbahagia,” kata Roem. (MMS)

  • Bagikan