banner 728x250

1.056 Mahasiswa Unpatti Diwisuda, Wagub Singgung Potensi SDM

  • Bagikan
Mahasiswa Unpatti
Wakil Gubernur Maluku Barnabas Nathaniel Orno menyampaikan sambutan pada wisuda mahasiswa Unpatti, Ambon Selasa (31/8/2021). (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Universitas Pattimura Ambon kembali menelorkan 1.056 sarjana baru. Wisuda ribuan mahasiswa ini berlangsung di auditorium kampus Unpatti, Selasa (31/8/2021). 

Wisuda berlangsung dalam rapat terbuka luar biasa senat, dalam rangka wisuda sarjana, profesi dan doktor periode Agustus tahun 2021. Berdasarkan Surat Keputusan Rektor Unpatti Nomor: 1307/UN13/SK/2021 dari 1.056 wisudawan dan wisudawati, sebanyak 943 strata satu, 4 profesi dokter, 106 magister, 3 lulusan doktor.

BACA JUGA:

Sopir Toyota Avanza Jadi Tersangka Kecelakaan Maut di Liang – sentraltimur.com

Pemalsu Surat Rapid Antigen di Maluku Dituntut 1,5 Tahun Penjara – kliktimes.com

Wakil Gubernur Maluku Barnabas Nathaniel Orno menyampaikan selamat dan apresiasi kepada para mahasiswa Unpatti yang telah wisuda. Menurutnya, tambahan gelar akademik yang peroleh merupakan tanggung jawab besar.

“Saya berharap, para wisudawan tidak cepat puas dengan yang telah capai hari ini. Terus belajar mengasah kemampuan karena saudara akan memasuki dunia kerja yang penuh tantangan,” kata Barnabas. 

Menurutnya, potensi sumber daya alam (SDA) Maluku saat ini belum sepenuhnya kelola maksimal untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Ingin Generasi Muda Maluku Bersaing

Dia mengajak perguruan tinggi di Maluku, mewujudkan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) agar mampu mengelola dan memanfaatkan potensi SDA untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Perjuangan pemerintah daerah dan masyarakat Maluku masih sangat panjang. Butuh kerja keras dari semua anak negeri tanpa terkecuali. Target kita harus jelas bahwa di atas kelimpahan SDA yang melimpah, kita mesti menjadi tuan di negeri sendiri,” ujar mantan bupati Maluku Barat Daya.

Atas dasar itu, lanjut Barnabas, persiapan SDM yang berkualitas perlu persiapkan agar dapat bersaing dalam dinamika pembangunan nasional.

  • Bagikan