banner 728x250

Anggota Brimob Gugur Dalam Kontak Senjata dengan KKB di Kiwirok Papua

  • Bagikan
Anggota Brimob
Aparat keamanan evakuasi jenazah yang ditemukan di lokasi kejadian Puncak Kabo, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua. (FOTO: DOK. POLDA PAPUA)
banner 468x60

JAYAPURA, SENTRALTIMUR.COM – Seorang anggota Brimob yakni Bhayangkara Dua Muhammad Kurniadi gugur dalam kontak senjata dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Baku tembak KKB dengan personel TNI-Polri terjadi pada pukul 05.30 WIT, Minggu (26/9/2021).

“Ada anggota yang meninggal dalam baku tembak dengan KKB di Kiwirok, namun saya masih menunggu laporan lengkapnya,” kata Kepala Polres Pegunungan Bintang, AKBP Cahyo Sukarnito, Minggu pagi.

Insiden itu berawal pukul 04.50 WIT terdengar bunyi tembakan dari arah depan Mapolsek Kiwirok. Akhirnya terjadi baku tembak antara KKB dengan aparat TNI-Polri.

BACA JUGA:

Capaian Vaksinasi Ibu Hamil di Ambon Sangat Rendah – sentraltimur.com

Polri Makin Humanis, Kapolri Keluarkan Telegram Ini – kliktimes.com

Sekitar pukul 05.15 WIT seorang personel Brimob atas nama Bharada Muhammad Kurniadi meninggal. Anggota Brimob Kelapa Dua tersebut.terkena tembakan di sekitar ketiak sebelah kanan.

Jenazah telah evakuasi ke Sentani selanjutnya ke RS Bhayangkara. “Menggunakan helikopter Polri dari bandara Oksibil untuk mengevakuasi jenazah. Pada pukul 07.43 WIT, heli mendarat di bandara Oksibil,” ujar Cahyo.

Di dalam helikopter itu, terdapat jenazah Muhammad Kurniadi terbalut kain dan diikat dengan tali. Menggunakan tandu jenazah dibawa ke sebuah mobil.

Jenazah Muhammad Kurniadi sempat di RSUD Oksibi kemudian evakuasi ke Jayapura.
“Dan pada pukul 09.45 WIT jenazah kita terbangkan ke Jayapura,” jelas Cahyo melansir detik.com.


“Saya atas nama keluarga besar Polres Pegunungan Bintang ungkapan duka cita yang mendalam atas gugurnya salah satu personel Polri. Yaitu almarhum Bharatu Anumerta Muhammad Kurniadi,” sambung Cahyo.

KKB Terus Berulah


Kontak senjata ini adalah kelanjutan dari sederet ketegangan yang terjadi di Kiwirok, Papua, beberapa waktu terakhir akibat ulah KKB. KKB dengan keji membakar puskesmas di Kiwirok hingga menganiaya dan melecehkan tenaga kesehatan.

Sebelumnya Selasa (21/9/2021) Pratu Ida Bagus Putu, anggota Yonif 403/WP, gugur dalam kontak tembak dengan KKB di Kiwirok.

  • Bagikan