banner 728x250

Budi Waseso: Pramuka Harus Hasilkan Generasi Maluku Tangguh

  • Bagikan
Budi Waseso
Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Budi Waseso melantik Gubernur Maluku Murad Ismail sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Maluku di Ambon, Sabtu (25/9/2021). (FOTO: ANTARA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Budi Waseso berharap organisasi yang dipimpinnya melahirkan generasi muda Maluku yang tangguh untuk membangun daerah lebih maju.

“Saya berharap melalui gerakan Pramuka ini akan terlahir generasi Maluku yang tangguh. Dan pantang menyerah menghadapi setiap tantangan pembangunan daerah serta bangsa dan negara,” kata Budi Waseso di Ambon, Sabtu (25/9/2021).

Budi sampaikan ini saat melantik ketua dan pengurus majelis pembimbing daerah gerakan Pramuka, kwartir daerah dan lembaga pemeriksa keuangan Maluku.

BACA JUGA:

Maluku Raih Medali Perunggu Free Fire Ekshibisi Esports PON Papua – sentraltimur.com

Facebook Hapus Konten Menyesatkan, Jumlahnya Lebih Dari 20 Juta – kliktimes.com


Anggota gerakan Pramuka, katanya, harus bersikap adaptif, mengejar kemajuan teknologi. Mengikuti perkembangan zaman dengan cepat, fleksibel dan cerdik serta selalu optimistis melihat masa depan.


Ia mengimbau seluruh pengurus mabida, kwarda dan LPK bekerja optimal untuk menjadikan Pramuka sebagai contoh dan teladan. Dan membangun ketangguhan anggotanya menghadapi setiap tantangan, menggalang kepedulian kepada sesama, bersedia berkorban. Serta suka menolong, serta membantu meringankan beban keluarga, saudara dan tetangga.


Ia berharap, pengurus Mabida Pramuka Maluku di bawah kepemimpinan Murad Ismail terus berbakti tanpa henti dengan menjadi pelopor kedisiplinan. Termasuk mematuhi protokol kesehatan. Dan berada di barisan terdepan dalam melindungi diri, keluarga serta masyarakat.

Budi juga berharap Murad dapat menyelesaikan permasalahan yang melilit organisasi itu, sehingga ke depan dapat berjalan dan berkembang semakin baik.

Budi dalam kesempatan itu menyerahkan alat pelindung diri dan sejumlah piagam kepada Kwarda Gerakan Pramuka serta kepada relawan Covid-19 Maluku.

Proyek Strategis Nasional di Maluku


Gubernur Murad Ismail usai dilantik sebagai Ketua Mabida Pramuka Maluku berharap organisasi ini menjadi rumah bersama sesuai amanat UU Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka.

Selain itu, ia berharap Pramuka dapat menumbuhkan semangat kepedulian serta meningkatkan kerja sama dan kepekaan di masa pendemi Covid-19. Terutama untuk mendukung beberapa proyek strategis nasional di Maluku. Yaitu Ambon New Port, lumbung ikan nasional dan operasional gas abadi Blok Masela.


“Saat ini Maluku kian maju. Buktinya banyak proyek strategis nasional di Maluku sebagai bukti kepercayaan pemerintah pusat terhadap pemerintahan saat ini,” kata Murad. (ANT/RED)

  • Bagikan