banner 728x250

Pembuat Vaksin Ramal Pandemi Covid-19 Selesai Tahun 2022

  • Bagikan
Pembuat Vaksin
Ilustrasi Covid-19. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

JAKARTA, SENTRALTIMUR.COM – Kabar baik datang dari pembuat vaksin Covid-19. Sederet ramalan terbaru menyiratkan optimisme tentang akhir pandemi. Salah satunya ramalan bos Moderna, Stephane Bancel.

Meski jumlah kasus masih melonjak di beberapa negara, Covid-19 di sebagian negara lain tampak mulai mereda.

Melansir detikcom, Stephane Bancel memperkirakan pandemi Covid-19 akan mereda paruh kedua tahun 2022.

“Jika Anda melihat ekspansi luas pada kapasitas produksi industri dalam 6 bulan terakhir, akan ada cukup vaksin Covid-19 pada pertengahan tahun depan. Sehingga semua orang di dunia bisa vaksinasi,” katanya dalam wawancara dengan surat kabar Swiss, Neue Zuercher Zeitung.

BACA JUGA:

Capaian Vaksinasi Ibu Hamil di Ambon Sangat Rendah – sentraltimur.com

Gelar Vaksinasi Tahap Kedua, Andreas Ingatkan Masyarakat Jangan Lengah – kliktimes.com


“Booster juga seharusnya memungkinkan sejauh yang dibutuhkan,” kata pembuat vaksin Covid-19 berbasis mRNA ini dikutip dari Reuters.

Terpisah, ilmuwan Inggris yang menciptakan vaksin AstraZeneca, Prof Dame Sarah Gilbert dari Oxford University menyebut virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19 akan ‘melemah’ dan pada akhirnya akan menjadi seperti flu biasa.

“Kita sudah hidup dengan 4 jenis virus corona yang kita tidak terlalu pikirkan, dan pada akhirnya SARS-CoV-2 akan menjadi salah satunya,” katanya menyadur Standard.co.uk.

“Pertanyaannya cuma berapa lama hingga kita sampai sana? Dan langkah apa yang kita lakukan untuk mengelola sampai waktu tersebut,” jelas Dame Sarah Gilbert . (DTC/RED)

  • Bagikan