banner 728x250

Menparekraf Sandiaga Puji Ambon Kota Musik Dunia

  • Bagikan
MENPAREKRAF SANDIAGA
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno membuka festival musik rakyat di Ambon, Jumat (29/10/2021). (FOTO: ANTARA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memuji dan mengapresiasi Ambon sebagai Kota Musik Dunia.

Menurutnya Ambon luar biasa dan memiliki nilai jual yang sangat tinggi.

“Saya mencatat beberapa poin penting terhadap pencapaian di peringatan kedua Ambon sebagai kota musik. Saya memberikan apresiasi kepada kota Ambon, kepada pemerintah dan masyarakatnya,” kata Sandiaga.

Kunjungan kerjanya di Ambon Sandiaga membuka festival musik rakyat dan pengabadian nama musisi pada monumen musik, Jumat (29/10/2021) malam.

BACA:

Dukung Ambon Smart City, BI Dorong Kerjasama Pemkot dengan Lembaga Keuangan – sentraltimur.com

Wujudkan Keterbukaan Informasi Publik, Kemendag Raih Anugerah “Badan Publik Informatif” Tahun 2021 – kliktimes.com

Pemkot maupun masyarakat Ambon memberikan ruang yang luar biasa bagi musisi dan komunitas musik untuk membangkitkan industri pariwisata dan ekonomi kreatif.

Sandiaga mengakui pandemi Covid-19 menghantam semua sektor termasuk pariwisata dan ekonomi kreatif. Musik menjadi salah satu sektor yang terdampak pandemi karena musik harus menerapkan protokol kesehatan ketat.

Ambon sebagai kota musik dunia, berkontribusi nyata untuk pembangunan berkelanjutan melalui pemikiran kreatif dan inovatif. “Kota Ambon merupakan ikon city of musik yang memiliki nilai jual yang tinggi,” puji Sandiaga. .

Dia juga  ingin memberikan apresiasi kepada salah satu musisi Indonesia yang menyuarakan Ambon sebagai kota musik dunia, yakni mendiang Glenn Fredly.

Gelar Even Musik Masa Pandemi

Sandiaga menyatakan, festival musik rakyat kota Ambon menjadi bukti even musik bisa di gelar. “Festival musik rakyat membuktikan even musik bisa lakukan di masa pandemi Covid-19, dengan penerapan protokol kesehatan ketat,” ujarnya.

Kegiatan di sektor musik khususnya penyelengaraan ulang tahun Ambon kota musik dunia kedua pada 2021, menjadi jawaban atas keraguan kegiatan musik bisa berjalan.

“Industri musik membutuhkan pembangkit semangat bagi para musisi. Festival musik rakyat di Ambon menjadi jawaban atas keraguan kegiatan musik di masa pandemi Covid-19 bisa laksanakan,” kata mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini.

  • Bagikan