banner 728x250

Ahok Ingatkan ASN Pemkot Ambon tidak Halalkan Segala Cara untuk Dapat Jabatan

  • Bagikan
AHOK AMBON
Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bertemu Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy di Balai kota Ambon, Senin (1/11/2021). (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Ambon agar tidak ambisius mengejar jabatan.

“Jangan menghalalkan segalah cara untuk mendapatkan maupun mempertahankan jabatan tersebut, karena itu hanya titipan (Tuhan),” kata Ahok saat kunjungan kerja ke kantor Wali Kota Ambon, Senin (1/11/2021).

BACA JUGA:

Polisi Tangkap Pelaku Pembunuh Warga di Kudamati – sentraltimur.com

Presiden RI Joko Widodo Sampaikan Tiga Fokus Kesehatan di APT – kliktimes.com

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengingatkan ASN dan pejabat Pemkot Ambon bahwa menjadi seorang pemimpin maka harus siap melayani masyarakat.

Ahok juga menyampaikan wejangan agar seluruh ASN dan pejabat Pemkot Ambon tetap menjaga integritas sebagai pelayan publik.

Ahok mengisahkan selama menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta, dia kerap meluangkan waktu secara khusus untuk menemui warganya. Termasuk juga menghadiri undangan pernikahan dan acara lainnya.

“Menjadi pemimpin itu adalah pelayan masyarakat. Semasa jadi gubenur, saya setiap harinya bangun subuh kemudian setiap pagi menyiapakan waktu untuk ketemu warga. Saya juga hadiri undangan resepesi pernikahan, melayat dan laimnya,” ujar Ahok.

Menurut Ahok menghadiri undangan warga bagi seorang pemimpin merupakan sebuah keharusan. Sebab dekat dengan masyarakat adalah sebuah bentuk penghargaan kepada masyarakat yang dipimpin.

Selain itu pemimpin yang dekat dengan masyarakat akan lebih memahami kondisi masyarakatnya yang ada di bawah. “Jadi pemimpin itu harus dekat dengan masyarakat,” kata mantan bupati Belitung Timur ini.

Dalam kesempatan itu, Ahok juga banyak bercerita soal masa kepemimpinan dan pengalamannya selama memimpin Jakarta. Usai menyampaikan wejangan, Ahon melakukan swafoto bersama para pejabat dan ASN Pemkot Ambon.

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan, kunjungan Ahok merupakan rangkaian silaturahmi dalam kunjungan kerja ke kota Ambon.

“Kunjungan ini menjadi penyemangat dan menambah kekuatan bagi kita untuk melayani masyarakat,” ujar Richard. (MAN)

  • Bagikan