banner 728x250

Covid-19 Terkendali, Satgas Optimis Ambon Segera Zona Hijau

  • Bagikan
Level 1
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Penanganan pandemi Covid-19 di Kota Ambon berhasil dikendalikan. Ambon kini bebas dari wabah mematikan itu atau nol kasus Covid-19.

Pemerintah Kota Ambon optimistis dalam waktu dekat ibu kota provinsi Maluku itu akan masuk ke zona hijau penyebaran corona.

BACA JUGA:

Hujan Deras, Talud Penahan Longsor di Kayu Putih Ambruk – sentraltimur.com

Menteri Keuangan: Realisasi Belanja Per Oktober Rp 2.058,9 Triliun – kliktimes.com

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz  mengungkapan, Ambon masih berada di zona kuning atau risiko rendah penyebaran Covid-19 dengan skor 2.92. Atau hanya terpaut 0,08 persen dari batas skor zona hijau.

“Pada minggu kemarin kita ada di skor 2.92, memang masih zona kuning. Tapi kita optimis dalam dua minggu ke depan kita akan masuk di zona hijau dengan skor paling rendah 3.01,” kata Joy di Balai Kota Ambon, Senin (22/11/2021).

Meski saat ini tidak ada kasus konfirmasi positif corona Kota Ambon, namun Joy mengimbau masyarakat agar tidak lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ajak Warga Ambon Ikut Vaksinasi

Dia juga mengajak warga yang belum suntik vaksin agar dapat mengikuti vaksinasi yang pemerintah Kota Ambon gelar di lapangan Merdeka. “Masyarakat yang belum vaksinasi dosis pertama maupun kedua dapat ke Posko vaksinasi di Tribun lapangan Merdeka,” kata Joy.

  • Bagikan