banner 728x250

Pemilih Prabowo Cenderung Beralih ke Sandi Ketimbang Anies

  • Bagikan
PEMILIH PRABOWO
Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno berpotensi bersaing di Pilpres 2024. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

JAKARTA, SENTRALTIMUR.COM – Pemilih Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, cenderung lebih memilih Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dibandingkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di pemilihan presiden 2024.

“Hasilnya hampir 96 persen pemilih Prabowo, lebih memilih Sandiaga Uno. Basis pemilihnya mulai berdenyut kembali di berbagai tempat,” kata pengamat politik dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Adi Prayitno, Senin (22/11/2021).

Menurutnya, situasi itu terjadi jika Prabowo menyatakan tidak maju menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Berdasarkan hasil survei Politika Research and Consulting (PRC) terbaru, dia mengatakan, Sandi merupakan sosok capres yang layak diperhitungkan. Elektabilitas Sandi mengalami kenaikan signifikan setelah menjabat sebagai Menparekraf.

“Kalau melihat hasil survei yang dirilis PRC minggu lalu, elektabilitas Sandi naik. Tak heran jika publik melabeli Sandiaga Uno barang bagus. Capres yang juga layak diperhitungkan pada 2024, ya Sandiaga Uno. Data di survei PRC begitu,” ucap Direktur Eksekutif Parameter Politik itu dilansir cnnindonesia.com.

Adi melanjutkan, Sandi sosok fleksibel yang mudah diterima semua lapisan masyarakat. Dia juga berkata, Sandi berbeda dengan Anies yang hanya didukung oleh basis-basis kelompok Islam tertentu yang itu-itu saja.

Menurutnya, Sandi merupakan sosok yang mudah untuk dipoles, muda, moderat, dan dekat kelompok manapun.
“Tidak pernah baper [terbawa perasaan] secara politik, santai, pengusaha, sekolahnya bagus,” sambung Adi.

Elektabilitas Sandi Meningkat

Jika Sandi bisa jadi capres di Pilpres 2024, perjuangan untuk menang tidak akan terlalu sulit karena Sandi telah dikanal publik secara luas.

  • Bagikan