banner 728x250

Covid-19 Terkendali, Mendagri Minta Warga Maluku Tak Boleh Lengah

  • Bagikan
Covid-19
Menteri Dalam Negeri M. Tito Karnavian menyampaikan keterangan pers di kantor gubernur Maluku, Jumat (24/12/2021). (FOTO: SENTRALTIMUR.COM)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Menteri Dalam Negeri M. Tito Karnavian menyampaikan penanganan pandemi Covid-19 di Provinsi Maluku sejauh ini sangat baik.

Tito katakan, keberhasilan penanganan Covid-19 di Maluku dapat dilihat dari tingkat kesembuhan dan kematian pasien. Serta jumlah pasien yang masih menjalani perawatan di rumah sakit saat ini.

BACA JUGA:

Indahnya Toleransi, Warga Muslim Ambon Jaga Ibadah Natal – sentraltimur.com

Melawan Global Warming dengan Sedekah Pohon – kliktimes.com

“Menjelang Natal dan Tahun Baru meskipun indikator penanganan pandemi di Maluku relatif bagus. Angka kasus rendah kemudian di rumah sakit hanya ada tiga orang. Dan kematian juga sudah cukup lama nol tapi kita jangan lengah,” kata Tito di kantor gubernur Maluku, Jumat (24/12/2021).

Meski saat ini pandemi Covid-19 di wilayah Maluku sudah sangat terkendali, namun warga harus tetap waspada. Apalagi saat ini varian omicron Covid-19 sudah masuk ke Indonesia. “Kita jangan lengah, kenapa? karena masih ada kasus. Yang kedua ada varian baru omicron. Karakternya kita belum tahu jadi kita jangan gambling. Tetap kita lakukan pembatasan dan penerapan protokol kesehatan menggunakan masker dan menghindari kerumunan,” kata mantan Kapolri ini.

Vaksinasi Natal – Tahun Baru

Tito memaparkan hasil rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo, Panglima TNI, Kapolri dan sejumlah menteri menjelang Natal hingga Tahun Baru akan lakukan pembatasan. Kebijakan itu pun telah sampaikan melalui instruksi mendagri.

  • Bagikan