banner 728x250

8 Mobil Warga Tenggelam Bersama KM Tanimbar Bahari

  • Bagikan
Tenggelam km
Kapal Motor Tanimbar Bahari tenggelam di dekat Pelabuhan Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Rabu (5/1/2022). (FOTO: TANGKAPAN LAYAR/VIDEO)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Tenggelamnya KM Tanimbar Bahari tidak merenggut korban jiwa, namun kerugian akibat musibah itu ditaksir mencapai miliaran rupiah.

KM Tanimbar Bahari tenggelam di dekat Pelabuhan Saumlaki, Kabupaten Kepualauan Tanimbar, Rabu (5/1/2022).

Tenggelamnya kapal kargo itu juga menyebabkan warga Saumlaki menderita kerugian yang tidak sedikit.  Barang dagangan dan 8 unit mobil warga yang diangkut KM Tanimbar Bahari dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur ikut karam di dasar laut.

BACA JUGA:

Pemkab Maluku Tengah Lantik 214 Pejabat Fungsional – sentraltimur.com

Stok Aman, Kemendag Stabilkan Harga Minyak Goreng – kliktimes.com

Cuaca buruk di laut menyebabkan kapal barang tersebut tenggelam setelah sempat berlabuh sekitar 300 meter dari Pelabuhan Yos Sudarso, Saumlaki sekira Pukul 16.30 WIT.

Kepala Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanimbar Bruno Layn mengatakan sejumlah barang pesanan warga Tanimbar termasuk juga sejumlah mobil milik warga ikut tenggelam.

“Kapal itu muat banyak barang dagangan termasuk mobil warga sekitar delapan unit” kata Bruno kepada sentraltimur.com via telepon seluler, Kamis (6/1/2022).

Bruno sempat mengecek kapal konstruksi baja tersebut dan sempat melihat kapal itu mengangkut barang dagangan dan juga sejumlah mobil.

  • Bagikan